by

Perawat Harus Berdedikasi Tinggi

-Uncategorized-42 views

 

IMG_0622

Bupati Purbalingga, H.Tasdi, SH.,MM memuji kiprah  PPNI Kabupaten Purbalingga yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten dengan bekerja keras serta dedikasi dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tasdi dalam acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Purbalingga Masa Bakti Tahun 2015-2020 di Pendapa Dipokusumo Selasa (18/5) yang dihadiri Ketua DPD PPNI Provinsi Jawa Tengah Edi Wuryanto, DPD PPNI Kabupaten Purbalingga Nasrullah Tamimi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga Nonot Mulyono serta pengurus dan anggota PPNI Kabupaten Purbalingga.

“Walaupun disana sini masih ada kekurangannya, namun semangat keluarga besar PPNI untuk mengabdi sangat bagus dan buktinya pelayann kepada masyarakat semakin sehari semakin baik,”tutur Bupati.

Bupati Tasdi berharap, anggota PPNI diminta membangun simbiosis mutualisme antara PPNI dengan pemda untuk kepentingan pemerintah daerah. Jadi  nantinya ada program internal dan eksternal, sehingga kemanfaatan PPPNI tidak hanya untuk anggota tapi untuk rakyat Purbalingga yang masih butuh sentuhan-sentuhan dari semua pihak.

“Saya mengajak perawat untuk saeyeg saeko proyo untuk mewujudkan Purbalingga yang sehat, karena dukungan dari semua pihak sangat diperlukan,”tuturnya.

Ketua DPD PPNI Jawa Tengah, Edi Wuryanto menuturkan, perawat merupakan  tulang punggung didalam menciptakan sistem pelayanan kesehatan yang mengutamakan keselamatan pasien.

“Oleh karena itu, semua diminta untuk berubah dan mereformasi diri menjadi profesional yang baik, agar keselamatan pasien menjadi paradigma baru dalam sistem pelayanan keperawatan di Indonesia,”ungkapnya.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *