by

Pengurus Yayasan Arsakusuma Dikukuhkan

-Uncategorized-50 views

DSC_8496

Pengurus Yayasan  Arsakusuma periode tahun 2016 – 2021 dikukuhkan di Pendapa Candiwulan, Kutasari, Minggu (11 September 2016).

Pengukuhan itu sekaligus memperingati ulang tahun yayasan itu ke-40. Yayasan Arsakusuma didirikan oleh para putra wayah (anak cucu-red) Ki Arsantaka pendiri Kabupaten Purbalingga.

Ketua Yayasan Arsakusuma terpilih R. Budi Setiawan, SE.,M.Si mengungkapkan, program yang telah, sedang dan akan dilaksanakan diantaranya memberdayakan yayasan khususnya dalam bidang pendidikan kegiatan sosia, budaya, pariwisata serta kesehatan yang sudah di wujudkan dalam kegiatan pengobatan gratis seperti  operasi katarak,dan sunatan Masal. Menumbuhkan semangat kemitraan dengan berbagai pihak untuk menunjang kemajuan pembangunan masyarakat di Purbalingga.

“Intinya, putra wayah harus terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan seluruh lapisan masyarakat Purbalingga,”ungkap Budi kepada elemen dan lintas24.com.

Pria kelahiran 17 April 1975 ini menambahkan, selain mendorong serta menciptakan pengembangan pendidikan kemandirian siswa yang harus siap kerja

“Putra wayah wajib mendukung program Pemkab sebagai pengejawantahan kecintaan pada tanah kelahiran, Purbalingga tercinta,”ungkapnya.

Ketua  Dewan Pembina R Subagio Wiryosaputro berpesan untuk para pengurus yang baru untuk melanjutkan tongkat estafet organisasi yang sudah berdiri lebih kurang 40 tahun lalu.

“Putra wayah jangan pernah melupakan cikal bakal serta sejarah berdirinya Purbalingga. Jangan pernah mengaku putra Purbalingga apabila tidak mengetahui sejarah Purbalingga,”ungkapnya.

Untuk itu lanjutnya, perlu didengungkan kembali asal-usul dan sejarah keberadaan Purbalingga untuk pemahaman kepada seluruh masyarakat Purbalingga.

“Jangan pernah sekali-kali melupakan sejarah.Terus diceritakan kepada anak cucu kita.Saya dorong para pengurus untuk menerbitkan buku sejarah Purbalingga yang lengkap dan bisa dipertanggungjawabkan,”ungkap R.Subagyo.

Susunan Pengurus Yayasan Arsakusuma Periode Jabatan Tahun 2016-2021.

Pembina R. Subagio Wiryosaputro, R.Hadisumo Mintadi, dan R.Ruli Adi, SH.

Dewan Pengawas Dyah Hayuning Pratiwi, SE.,B.Econ, R. Slamet Santoso.

Ketua R. Budi Setiawan, SE.,M.Si, Wakil Ketua R, Djoko Harjanto, Sekretaris Budi Lestari, Bendahara Eluh Subekti.

Bidang Hubungan Masyarakat Radian Joko Heksianto, Agus Dwianto, SE.,M.Si. Bidang Pendataan dan Pembuatan Makam, Sonny Setiawan,S.Sos, Budi Wiryawan, Widoyo.

Bidang Pendataan dan Pengembangan Silsilah Hedrajit, Bambang Eko Nurcahyo

Bidang Sosial dan Kemasyarakatan R. Bambang Irawan, SH, Dyah Handayani Nastiti, Dra Puji Widiastuti, DR Sigit Sulistiono

Bidang Kerjasama dan Kemitraan Ir.R Andri Subandrio, Budi Swastanti, Lis Arofah Ambarwati serta Juru Kunci Makam Arsantaka Sukarso, Makam Giri Cendana Sunarto, dan Makam Giri Purna Suryati. (yoga tri cahyono)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *