by

Pendopo Wiro Hutomo Kecamatan Bukateja Diresmikan

-Uncategorized-42 views

Wiro Hutomo dikukuhkan menjadi nama pendopa Kecamatan Bukateja, Kamis Kamis (11/04). Pengukuhan itu dilakukan secara resmi oleh Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE B.Econ MM serta ditandai dengan pemotongan tumpeng dilanjutkan pembukaan selubung pada papan nama pendopo.

“Pendopo adalah lambang pemerintahan dan milik seluruh rakyat, maka pendopo adalah tempat terbuka bagi masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan baik kesenian, keagamaan dan kegiatan lain. Semoga pendopo ini akan membawa keberkahan bagi para aparaturnya baik di Kecamatan sampai ke tingkat Desa agar selalu diberikan kekuatan dalam pengabdiannya berkiprah untuk kemajuan bangsa dan negara,” katanya.

Tokoh masyarakat KH Sujud Umar Said menjelaskan, pemilihan nama Wiro Hutomo, adalah hasil musyawarah para tokoh pendidikan, budaya dan juga organisasi masyarakat di Kecamatan Bukateja pada tanggal 1 April 2019

“Disepakati memberikan nama Wiro Hutomo untuk nama pendopo Kec Bukateja yang dapat diartikan bahwa Wiro adalah perwira (kaprawiran) yakni gagah berani tangguh dan kuat menghadapi tantangan sedangkan hutomo adalah keutamaan (kahutaman) yakni kemuliaan, harga diri, kewibawaan dan kehormatan.

Wiro Hutomo lanjut KH. Sujud Umnar Said, mengandung maksud bahwa pendopo ini akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Bukateja yang gagah berani dan tangguh senantiasa dapat menjaga kehormatannya dalam mewujudkan harapan, doa dan cita-citanya

“Masyarakat Bukateja tidak kenal hasut, iri dengki apalagi takabur dan tidak juga mengenal persaingan dengan jalan tidak baik, dan melalui pendopo Wiro Hutomo ini kelak berkumpulnya masyarakat Bukateja akan membawa Bukateja menjadi baldatun thoyibatun warobbun ghofur,” kata KH Sujud.

Plt Bupati yang hadir bersama  suami Rizal Diansyah SE juga didampingi Sekretaris Daerah Wahyu Kontardi SH beserta para asisten Sekda dan sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *