by

Pencoblos Pemilu 2019 Harus Hadir Di TPS Sebelum Jam 13.00 Waktu Setempat

-Uncategorized-58 views

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga mengingatkan dalam proses pemungutan suara Pemilihan Umum 2019 ini terdapat ketentuan baru yang perlu dipahami baik oleh penyelenggara, peserta Pemilu, maupun para pemilih.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua Bawaslu Purbalingga Imam Nurhakim kepada cyber media lintas24.com di kantor Bawaslu Purbalingga, Senin (15 April 2019). Dikatakan, ketentuan tersebut sebagaimana diatur dalam Pasal 46 Ayat (1) Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PerKPU) Nomor 9 Tahun 2019.

“Pada pukul 13.00 waktu setempat, Ketua KPPS mengumumkan yang diperbolehkan memberikan suara di TPS hanya pemilih yang telah dicatat kehadirannya  dalam formulir model C7.Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPU, model C7. Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) KPU dan model C7. Daftar Pemilih Khusus (DPK)KPU dan sedang menunggu giliran memberikan suara. Dan atau pemilih yang telah hadir serta sedang dalam antrean untuk mencatatkan kehadirannya dalam formulir model C7.DPT-KPU, model C7.DPTb-KPU, dan model C7.DPK-KPU,”ungkapnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *