by

Pemudik Disarankan Hindari Jalur Ajibarang

-Uncategorized-45 views

Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas mengimbau para pemudik lebaran 2019 tidak menuju Purwokerto dan Ajibarang, ini dengan pertimbangan dua tahun terkahir ruas jalan Wangon-Bandung relatif lancar.

“Diharapkan, para pemudik yang mau ke Kebumen, Banjarnegara, Purwokerto dan Purbalingga mau memilih melintas tol Trans Jawa lewat exit tol Randudongkal, Pemalang. Ini merupakan salah satu antisipasi agar tidak macet di Ajibarang-Bumiayu,”ungkap Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinhub Kabupaten Banyumas, Arif Akhmadi kepada cyber media lintas24.com.

Selain itu, Arif menambahkan, Lebih jauh untuk rekayasa lalu lintas selain memasang sekitar 300 rambu penunjuk arah pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas. Pihaknya akan menuntun pengguna jalan dari arah Buntu agar tidak lewat Ajibarang.

“Kepadatan sebetulnya lokasinya tetap seperti tahun-tahun sebelumnya dari Kaliori, Patikraja, dan Wijahan. Namun kemarin yang paling menonjol itu di Ajibarang, karena sempat one way sampai Pejagan,” ucapnya.

Selanjutnya rambu seperti rambu portabel, water barrier, traffic cone juga telah diseber dibeberapa titik. Meskipun untuk tahun ini pihaknya tidak mendapatkan tambahan water barrier maupun traffic cone.

“Untuk Alun-alun Purwokerto kalau memang dibutuhkan kita pasang traffic cone. Untuk traffic cone kita sebar ke Sokaraja dan kebutuhannya kita koordinasi dengan pos pam. Selain itu kita kirim di Ajibarang dan Kaliori,” jelasnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *