by

Pemuda Pancasila Bedah Rumah Tak Layak Huni

-Uncategorized-116 views

IMG_20160106_134302

Memiliki rumah yang layak adalah dambaan semua orang. Namun bagi masyarakat berpengahsilan rendah, rumah layak mungkin hanya sebuah impian. Demi mewujudkan impian itu, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC Pemuda Pancasila) Kecamatan Kutasari “membedah” rumah tidak layak huni milik penduduk di wilayah Kecamatan Kutasari.

Dipenghujung tahun 2015, PAC Pemuda Pancasila sudah membedah tiga rumah, yakni rumah milik Ny. Rikem di Grumbul Purwodadi Desa Cendana (26/10), rumah milik Sawireja di Dusun Samper Desa Candiwulan, dan rumah milik Ny.Nari di Dusun Pakejen Desa karangjengkol (16/12).

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kutasari, Dwi Atmoko mengatakan, kegiatan bedah rumah ini bertujuan bagaimana meningkatkan kualitas rumah masyarakat kurang mampu secara swadaya. Dalam hal ini, Pemuda pancasila memberikan bantuan stimulan dan dikerjakan oleh anggota dan masyarakat secara bergotong royong melaksanakan pembangunan rumah yang akan di bedah.

“Perlu di tekankan dalam pelaksanaannya adalah jangan kerja asal jadi rumah semata melainkan bagaimana kualitas rumah yang tidak layak huni menjadi nyaman untuk dihuni,”tegas Dwi Atmoko kepada Elemen dan lintas24.com.

Selama kegiatan bedah rumah dilaksanakan, ikut hadir dalam setiap kegiatan, Camat Kutasari Raditya Widayaka, Danramil Kutasari Kapten Inf.Susilo Prasetyo, Ketua OKK MPC Pemuda Pancasila Dwi Anang PS, Komandan Komando Inti (Koti) Mahatidana Pemuda Pancasila Purbalingga Kosyung dan Bunda Srikandi Pemuda Pancasila Purbalingga Ika Lestari.

Terpisah, Bunda Srikandi Pemuda Pancasila Purbalingga, Ika Lestari mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian dari seluruh anggota Pemuda Pancasila dari seluruh fungsi organisasi, dengan tujuan untuk tetap melaksanakan dan melestarikan agar Pancasila tetap abadi.

“Semua anggota Pemuda Pancasila harus menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia,”tegas Ika Lestari. (Muhammad noor)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *