by

Pemkab Purbalingga Sudah salurkan 36.350 Paket JPS Kabupaten

-Uncategorized-62 views

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi sudah menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Purbalingga. Pembagian bantuan sembako diawali dari wilayah Kecamatan Purbalingga sebanyak 2.264 paket yang dibagikan langsung ke masyarakat penerima di kelurahan masing-masing.

Kepala Dinperindag Sidik Purwanto mengatakan, di wilayah kecamatan kota ada sebanyak 2.264 warga yang menerima bantuan paket sembako dari JPS Kabupaten. Bantuan ini didistribusikan bagi 2 desa dan 11 kelurahan. Paket sembako JPS Kabupaten ditujukan bagi warga yang belum menerima bantuan terkait penanganan korona,  baik bantuan dari pusat maupun provinsi.

“Total secara keseluruhan untuk Kabupaten Purbalingga sebanyak 36.350 penerima,” kata  Sidik.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi usai penyerahan simbolis di Kelurahan Kembaran Kulon mengatakan, pendistribusian diawali untuk kecamatan kota dan dilanjutkan kecamatan-kecamatan lainnya. Sebelum lebaran diharapkan bantuan JPS Kabupaten sudah diterima oleh warga yang menjadi sasaran.

“Bantuan yang disalurkan ini berupa paket sembako senilai Rp 200 ribu. Bantuan ini merupakan program Jaring Pengaman Social dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Bantuan lain yang akan menyusul cair berupa bantuan dari Provinsi Jawa Tengah dan terakhir akan dicairkan pula bantuan perluasan sembako dari pemerintah pusat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, bantuan dari pemerintah dalam rangka Covid-19 jumlahnya ada beberapa macam. Yang sudah cair adalah bantuan dari pemerintah pusat melalui Kemensos berupa Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp 600 ribu. Bantuan Sosial Tunai itu sebagian langsung ditranfer ke rekening dan sebagian lainnya melalui PT Pos Indonesia yang dibagikan di kantor desa masing-masing.

“Intinya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purbalingga yang terdampak dari adanya Covid-19. Mudah-mudahan bermanfaat dan membawa keberkahan bagi semua,” katanya.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *