by

Pecinta Offroad dan Trail Bakal Kolaborasi Event Untuk Meriahkan HUT Ke 189 Purbalingga

-Uncategorized-49 views

Event otomotif spektakuler dijadwal bakal digelar Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam rangka hari jadi ke 189 tahun Kabupaten Purbalingga pada 18 Desember 2019. Event ini direncanakan akan digelar pada tanggal 14 sampai 15 Desember 2019.

Event otomotif tersebut akan menghadirkan kolaborasi apik antara komunitas pecinta otomotif BARA (Banyumas Raya) 4×4 dan  komunitas motor trail Purbalingga Trail Adventure (PTA).

Ketua BARA Andy Kurniawan menyampaikan, kolaborasi bersama PTA dalam rangka ikut menyemarakkan HUT Purbalingga ini sengaja digelar spektakuler untuk mengangkat wisata Purbalingga. Khususnya wisata offroad maupun trail bagi masyrakat lokal maupun luar kota Purbalingga. Event ini serentak akan menghadirkan sekira 1000 motor trail dan juga 500an mobil dari komunitas jip sehingga bisa mengangkat nama besar Purbalingga, menghidupkan objek wisata serta tentunya perekonomian masyarakat.

“Dalam dua hari kegiatan, kami berharap dapat mengangkat nama besar dan hidupkan objek wisata Purbalingga yang masih hidden khususnya bagi masyarakat Purbalingga dan juga luar Purbalingga baik dengan event offroad jip maupun motor trail. ” kata Andy kepada cyber media lintas24.com, Minggu (28 Juli 2019).

Sesepuh PTA, Sukamto megungkapkan, 2 event baik dari BARA maupun PTA akan hadir dalam satu waktu selama 2 hari. Untuk PTA sendiri akan dibagi menjadi 2 klas yakni klas privat yang akan dilaksanakan pada Sabtu 14 Desember 2019 mengambil start dan finish di objek wisata Golaga. Kemudian klas reguler akan digelar pada Minggu 15 Desember 2019 start dan finish di alun-alun Purbalingga.

“Tentunya saya merasa bangga dan terima kasih kepada Pemkab beserta seluruh jajaran Forkopimda Purbalingga serta rekan kami dari BARA karena selama ini belum pernah ada perkawinan kegiatan dari BARA maupun PTA yang biasanya jalan sendiri-sendiri,” tutur Sukamto.

Dalam rangka mempersiapkan rute jalan untuk kegiatan dimaksud, pegiat otomotif dari jajaran Forkopimda Purbalingga dalam hal ini Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudi Novrizal SIP bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Purbalingga Rizal Diansyah SE dan juga Kepala Satpol PP Purbalingga Drs Suroto MSi turun langsung ke lokasi yang dipersiapkan untuk menggelar kegiatan.

“Hari ini kami melaksanakan lacak rute untuk event otomotif BARA 4×4 dan juga PTA 2×1, dalam rangka mempersiapkan ajang untuk menyemarakkan HUT Purbalingga,” kata Letkol Yudi Novrival saat turun mengecek lokasi kegiatan offroad di track Desa Karangjengkol Kutasari, Minggu (28 Juli 2019).

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *