by

PDIP Siagakan 3284 Satgas Anti Politik Uang

-Uncategorized-91 views

Jelang Pemungutan Suara

HR bambang irawan baru

 

DPC PDIP Kabupaten Purbalingga mensiagakan 3284 personel Satgas Anti Politik Uang. Satgas tersebut ditugaskan untuk mengantisipasi adanya politik uang yang kemungkinan akan dilakukan oleh lawan politik menjelang pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.  “Satgas anti politik uang kami tempatkan di seluruh ranting PDIP di 239 desa. Di masing-masing desa terdapat 16 personel satgas anti politik uang,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Purbalingga, HR Bambang Irawan SH, Rabu (25/11).

Diungkapkan latar belakang pembentukan Satgas Anti Politik uang juga sebagai upaya untuk pemenangan Paslon H Tasdi SH MM-Dyah Hayuning Pratiwi SE Econ (Tasdi-Tiwi) yang diusung parpol tersebut bersama sejumlah parpol koalisi. Pihaknya melihat ada gelagat lawan politik mulai melakukan berbagai upaya untuk meraih kemenangan. “Termasuk melalu politik uang,” ungkapnya.

Oleh karena itu menjelang hari tenang, Satgas Anti Politik Uang mulai dibentuk. Mereka akan mulai bertugas pada masa tenang menjelang pencoblosan. Rencananya pihaknya juga akan menggelar apel akbar Satgas Anti Politik Uang tersebut saat kampanye akbar pada Sabtu (5/11) mendatang. “Personel Satgas Anti Politik Uang berasal dari kader, fungsinoaris partai dan juga masyarakat yang mendukung kami,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya berkeinginan agar Pilkada Purbalingga bisa berjalan dengan kualitas yang baik. Adanya politik uang dikhawatirkan akan menodai proses demokrasi yang sedang dilaksanakan saat ini. Menurutnya konsekuensi hukum yang berat bisa terjadi apabila ada praktek politik uang dalam Pilkada. “Pemberi dan penerima politik uang bisa sama sama dijerat dengan hukuman,” kata Ketua Tim Kampanye Tasdi-Tiwi tersebut.

Sudah saatnya masyarakat memilih figur Paslon Bupati dan Wabup yang berkualitas. Jangan memilih hanya karena iming-iming. Satgas anti politik uang diinstruksikan untuk sigap dan mengantisipasi berbagai kemungkinan di lapangan. “Bisa saja ada iming-iming atau ada pemberian sesuatu kepada calon pemilih yang bisa mempengaruhi independensi pemilih. Jika ditemukan segera tangkap yang melakukannya,’ tegasnya.

Pihaknya juga siap memberikan hadiah kepada masyarakat atau personel Satgas Anti Politik Uang yang berhasil menangkap tangan pelaku praktek politik uang. Dia menambahkan PDIP beserta parpol koalisi berkeinginan Pilkada berjalan jujur dan adil tanpa politik uang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *