by

PC Fatayat NU Purbalingga Bentuk Ikatan Hafidzoh

-Uncategorized-55 views

Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PC Fatayat NU) Kabupaten Purbalingga melantik lembaga Ikatan Hafidzoh Fatayat NU Cabang Purbalingga dalam rangka Harlah ke-69 Fatayat NU di Ponpes Wallait Hikmah Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari, Rabu (24 April 2019).

Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Purbalingga, KH Ahmad Muhdzir mengatakan, ahlulquran atau para penghafal Alquran adalah keluarga Allah. Adapun majelis yang dicintai oleh Allah dan Rasul-Nya adalah majelis khotmil Quran.

“Sangat jarang makhluk yang diakui sebagai keluarga Allah. Kemudian jika kita berada di majelis Alquran, 60 ribu malaikat ikut mengamini doa kita,” katanya.

Muhdzir menambahkan, agar para hafidzoh menyebarkan ilmunya ke lingkungan sekitar. Baik itu melalui TPQ, RA atau BA. Sebab saat ini minim generasi muda Alquran.

Ketua Fatayat PCNU Kabupaten Purbalingga, Siti Mutmainah mengatakan IHFNU merupakan salah satu lembaga di bawah Fatayat yang bergerak di bidang pengembangan Alquran. Pembentukan lembaga ini bertepatan dengan harlah ke-69 Fatayat NU.

“Di harlah kali ini, kami harap Fatayat bisa introspeksi diri. Jadikan muhasabah apa yang telah diberikan kepada masyarakat khusus warga Nahdliyyin. Juga jadi acuan apa yang akan kita lakukan ke depan,” katanya.

Sebelum pelantikan, terlebih dulu digelar 250 khataman Alquran. Pada harlah Fatayat NU kali ini, pihaknya telah menggelar rangkaian kegiatan seperti pendirian Koperasi Yasmin, lomba tumpeng, gebyar senam dan bazar produk UMKM

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *