by

Paslon Maksimal Gunakan Rp.9,5 Miliar

-Uncategorized-84 views
PURBALINGGA – Dua tim kampanye pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga 2015, menyepakati batasan dana kampanye yang boleh mereka gunakan selama masa kampanye maksimal Rp 9,5 miliar. Masa kampanye dimulai 27 Agustus hingga 5 Desember mendatang.
Kesepakatan itu, setelah tim pemenangan paslon H Tasdi SH MM dan Dyah Hayuning Pratiwi SE B Econ, serta tim pemenangan H Sugeng SH MSi dan G Sutjipto SH mengikuti rapat koordinasi di Alua KPU Purbalingga, Sabtu (22/8) lalu. Rapat koordinasi tersebut, juga dihadiri oleh Polres Purbalingga, Kantor Kesbang Purbalingga, Satpol PP Purbalingga, Panwaslu Purbalingga, serta pihak terkait.
Dalam rapat tersebut, sempat terjadi tarik ulur antara kedua tim pemenangan dalam jumlah maksimal dana kampanye. Sebelumnya, sempat disepakati maksimal dana kampanye sejumlah Rp 11,45 miliar. Namun, setelah dilakukan penghitungan ulang, akhirnya disepakati maksimal dana kampanye Rp 9,5 miliar.
“Jumlah dana kampanye tersebut, adalah dana maksimal yang bisa digunakan dalam kampanye. Jadi bisa dana kampanye paslon dibawah Rp 9,5 miliar, tetapi tidak boleh lebih,” ujar Anggota KPU Purbalingga Divisi Kampanye, Hukum dan Pencalonan Sukhedi SAg kepada Radarmas, seusai rapat.
Sukhedi juga mengakui, meski sudah diberikan batasan di lapangan masih terbuka kemungkinan tim pemenengan paslon melanggar kesepakatan tersebut. “Untuk laporan dana kampanye itu sangat tergantung dari kejujuran dari tim pemenangan paslon,” imbuhnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *