by

Pandawa Belum Beruntung di Final Purbalingga Ramadan Cup Futsal Championship

-Uncategorized-45 views

27ffinal-h82-sry

PURBALINGGA – Tim futsal tuan rumah, Pandawa harus puas menjadi runner up dalam turnamen Purbalingga Ramadan Cup Futsal Championship setelah kalah dalam drama adu pinalti melawan AM Shiba Semarang pada laga final di lapangan Garuda Futsal Purbalingga, Minggu (26/6) malam.

Pada laga yang berdurasi 2 X 15 menit kedudukan berimbang 1-1. Pandawa berhasil mengimbangi permainan AM Shiba yang dimotori pemain futsal nasional Moses. Adu pinalti jadi jalan terakhir untuk menentukan juara. Dalam babak tos-tosan, semua eksekutor dari AM Shiba berhasil menjebol gawang Pandawa yang dijaga Mufid Jaka.

Namun keberuntungan belum berpihak tim tuan rumah. Satu eksekutor Pandawa, Galih Tri Handoko gagal mencebloskan bola ke gawang AM Shiba. Skor 4-3 untuk kemenangan tim dari Kota Atlas.

Sebagai juara I, AM Shiba berhak mendapatkan trophi tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, sedangkan Pandawa sebagai juara II mendapatkan trophi dan uang pembinaan Rp 3 juta. Sedangkan untuk untuk juara III bersama diraih oleh tim Rothen Cilacap dan Madre Purbalingga. Mereka berhak mendapatkan tropi tetap dan uang pembinaan masing-masing Rp 1 juta.

Purbalingga Ramadan Cup Futsal Championship digelar oleh Sekawan Foundation untuk keempatkalinya, dari tanggal 22-26 Juni di Garuda Futsal. Turnamen ini diikuti oleh 64 tim dari Purbalingga, Purwokerto, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Pemalang, Solo, Yogyakarta, Semarang dan Jakarta.

Ketua panitia Wahib Murtadho mengatakan, turnamen kali ini sangat sukses karena julah peserta yang membludak. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik Sekawan Foundation, referee futsal Purbalingga dan semua panitia yang terlibat.

“Semoga turnamen ini bisa dijadikan ajang silaturahmi bagi para pemain, tim dan pecinta futsal di bulan Ramadan, sekaligus untuk meningkatkan kebugaran jasmani serta prestasi. Bulan Ramadan tidak menutupi untuk berkreasi dan berprestasi,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *