by

Nahdlatul Ulama Harus Terus Bangun Komitmen Kebersamaan Berorientasi Urusan Keumatan

-Uncategorized-40 views

Seluruh jajaran Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU)  beserta lembaga dan badan otonomnya, jajaran pengurus MWC dan stekholder di bawahnya untuk senantiasa membangun komitmen kebersamaan yang berorientasi pada urusan keumatan.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Purbalingga, KH Ahmad Muhdzir di musyawarah kerja cabang (Musykercab) masa khidmat 2018-2023 di Pondok Pesantren Minhajut Tholabah, Lawegede, Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Sabtu-Minggu (20-21 Juli 2019).

“Program dan anggaran merupakan hal-hal penting yang sudah seharusnya dipersiapkan dengan baik dan matang melalui musyawarah. Semuanya menjadi media berjuang dengan muara dan sumbernya selalu mengacu kepada urusan keumatan,’ungkapnya.

Ia menambahkan, Musykercab adalah kesempatan untuk membuat peta mengenai langkah-langkah strategis yang mesti ditempuh, baik dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. Ada titik fokus yang dibahas yaitu bagaimana tata kelola organisasi dapat berjalan dengan baik.

“Harapan kami dari muskercab ini akan melahirkan progam-program kerja yang membawa kemanfaatan bagi warga NU khususnya dan masyarakat PurbaIingga pada umumnya,” katanya.

Rois Syuriyah PCNU Purbalingga, KH Ahmadi Nurkholis mengatakan, Muskercab tidak saja berkutat membicarakan persoalan internal organisasi NU semata.

“Melainkan lebih dari itu, membahas persoalan bangsa dan negara, dimana NU merupakan satu bagiannya yang penting,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu dipaparkan program kerja PCNU Purbalingga termasuk badan otonomnya. Juga program kerja tiap lembaga, yaitu LDNU, LP Ma’arif NU, RMINU, LPNU, LPPNU, Lakpesdam NU, Lesbumi NU, Lazisnu, LWPNU, LBMNU, LTMNU, LKNU, LFNU, LTNNU, LPBINU dan LPBHNU

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *