by

MTs 1 Purbalingga Dihantui Tanah Longsor

-Uncategorized-48 views

Madrasah Tsanawiyah (MTs) 1 Purbalingga di Desa Karanganyar Kecamatan Karanganya Purbalingga dihantui ketakutan akan bencana tanah longsong yang akan menimpa bangunan sekolah. Pasalnya, lokasi bangunan berada di tebing dekat sungai.

Hal itu disampaikan Kepala MTs 1 Purbalingga, Mudirin, kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat acara Bupati Tilik Madrasah dan peringatan harlah ke-51 sekolah setempat, Kamis (5 September 2019).

“Di dekat sekolah ada sungai yang alirannya berkelok-kelok. Tebingnya rawan ambrol dan berimbas pada bangunan sekolah,” katanya.

Mundiri juga menyampaikan, saat ini pihaknya kekurangan ruang belajar karena jumlah siswanya yang banyak yang hampir seribu anak.

Bupati Purbalingga Tiwi langsung menugaskan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga untuk melakukan survei lokasi rawan longsor untuk penanganan selanjutnya.

Terkait kekurangan ruang belajar mengajar, Pemkab akan segera membantu material untuk pembangunan gedung pendidikan. Dia berjanji dalam waktu dua minggu setelah permohonan proposal terkirim, material segera dikirim.

“Walaupun madrasah ini menjadi kewenangan dari Kemenag, namun Pemkab Purbalingga tak bisa tinggal diam. Selama ini sinergitas sudah terjalin baik,” katanya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *