by

Mrebet Luncurkan Gerakan Peduli Sampah

-Uncategorized-59 views

samaph

Purbalingga-  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Mrebet, melakukan gerakan penanggulangan sampah secara dini, kegiatan yang dilakukan secara serentak menyasar 40 Sekolah Dasar (SD) di wilayah  Kecamatan Mrebet.

Ketua panitia, Margono, S.Pd menjelaskan , kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari sampah nasional  yang diperingati setiap tanggal 21 Februari dan Pemerintah Indonesia menargetkan Indonesia akan bebas sampah pada tahun 2020. Hari peduli sampah dijadikan momentum untuk membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya prinsip 3R (reduce, reuse dan recycle) dalam pengelolaan sampah.

“Oleh karena itu, Indonesia Bebas Sampah ini tidak hanya dilakukan pada satu hari tanggal 21 Februari saja. Namun kita buat berbagai agenda sepanjang tahun untuk dapat mencapai tujuan Indonesia Bebas Sampah 2020,”ungkapnya.

Camat Mrebet, Bambang Widjonarko  mengungkapkan, mari kita dukung kegiatan ini, karena penanganan sampah merupakan tanggung jawab kita semua. Dan sekaligus juga dalam rangka memberikan pemahaman serta pendidikan karakter terhadap siswa-siswi tentang cara mengolah sampah.

“Kegiatan peduli sampah harus bisa dilakukan oleh semua elemen masyarat,tidak hanya dilembaga pendidikan saja,”ungkapnya.

Komandan Koramil 10 Mrebet, Kapten Infantri Panut menjelaskan, dalam kegiatan ini Kodim 0702 Purbalingga ikut berpartisipasi dengan mengerahkan 81 personel  Koramil 10 Mrebet. “TNI melalui kodim 0702 Purbalingga mengerahkan 81 personel yang di tugaskan di 40 SD di Wilayah Kecamatan Mrebet, masing –masing SD diterjunkan  2 personel,”ungkapnya. ( Ali Mas’udi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *