by

Mini Market Diduga Masih Jual Miras

-Uncategorized-60 views

aaaa

 

 

 

 

 

 

Satuan Polisi Pamong Praja (Saptop PP) terus memantau peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Banjarnegara, menyusul larangan penjualan miras di toko swalayan. Kasat Pol PP Banjarnegara, Aris Sudaryanto mengatakan pihaknya telah memberitahukan mengenai hal ini kepada pengelola mini market agar tidak menjual minuman keras.

“Kami sudah melakukannya dan memang pihak mini market sejauh ini mentaatinya,” katanya kepada Lintas24.com.

Namun pihaknya terus melakukan pemantauan agar tidak ada lagi penjualan minuman keras secara kucing-kucingan. Pemantauan antara lain dilakukan dengan sidak langsung ke toko swalayan yang dicurigai masih menjual minuman beralkohol. Pihaknya juga akan mengecek lapangan bila ada masyarakat yang melaporkan penjualan minuman keras di mini market.

Dia menegaskan pihaknya akan mengenakan sanksi jika ada pengelola mini market yang melakukan pelanggaran. Sanksi ini diberikan sesuai dengan tingkat pelanggaran dan aturan yang berlaku. Sanksi paling berat yakni pencabutan ijin operasional toko yang bersangkutan.

Bupati Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo menginstruksikan agar Sat Pol PP terus melakukan pemantauan dan pengawasan mini market yang disinyalir menjual minuman keras. “Bukan hanya di toko modern saja sebenarnya yang menjadi obyek
pengawasan. Melainkan warung, toko atau tempat-tempat yang ditengarai menjual minuman keras,” kata dia.

Dia juga meminta agar masyarakat ikut melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat yang dicurigai masih menjual minuman beralkohol. Pengawasan ketat ini bertujuan untuk menekan dampak negatif penggunaan minuman keras. Sebab tidak sedikit aksi kriminalit yang dipicu karena mengkonsumsi minuman keras.
Pengawasan juga bertujuan untuk mempersempit ruang gerak penjual minuman keras agar menekan maraknya penualan minuman keras di masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *