by

MIM Penaruban Kontingen Terbaik,   Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS Pakubumi Cup 2016

-Uncategorized-52 views

 

2605829a-0c69-4766-897f-cac5b153283a

Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Penaruban terpilih menjadi kontingen terbaik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan meraih 2 medali emas dan 2 perak. Pada kejuaraan Pencak Silat Terbuka Pakubumi Cup 2016 yang berlangsung 20-22 Mei 2016 di arena pencak silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Kepala MIM Penaruban, Siti Nurlaeli, S.Ag mengungkapkan, MIM Penaruban, menjadi kontingen terbaik tingkat SD, karena hanya MIM Penaruban yang mengirim  kontingen dan berhasil meraih empat mendali.

“MIM Penaruban mengirim 4 kontingen, dan bisa meraih medali semua. Sementara SD atau MI yang lain hanya mengirim 1 atau 2 atlit.” ungkapnya pada lintas24.com ketika ditemui di rumahnya, Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Senin (23 Mei 2016).

Ditambahkan Siti Nurlaeli,  kontingen Kabupaten Purbalingga diwakili oleh SMA, SMP dan SD yang memiliki ekstrakurikuler Pencak Silat Tapak Suci. Diantaranya SMK I Purbalingga, SMA dan SMK Muhammadiyah Purbalingga, SMA dan SMK Muhammadiyah Bobotsari, SMK Wima, SMK Soedirman.

Kontingen pencak silat Tapak Suci Purbalingga mampu mengalahkan kontingen dari berbagai daerah perwakilan di Indonesia dan Negara Singapura, dan juga mampu mengalahkan 25 perguruan pencak silat yang terdaftar  pada panitia.

“Tapak Suci Purbalingga mampu mengungguli atlit pencak silat lainnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, kontingen Purbalingga juga mampu membawa pulang 47 medali emas, 28 perak dan 4 perunggu dan perolehan dinyatakan sebagai Juara umum tingkat SMA, juara 1 dan II tingkat SMP, juara umum  tingkat SD. Serta menjadi kontingen terbaik II tingkat SMA dan kontingen terbaik II tingkat SMP.

“Sedang kontingen terbaik tingkat SD diraih MIM Penaruban sedang Juara terbaik putri tingkat SD diraih oleh altit pencak silat Tapak Suci MIM Bandingan,”ungkapnya.(sinangga)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *