by

Menristekdikti Meresmikan Universitas Perwira Purbalingga

-Uncategorized-68 views

 

Kampus  Universitas Perwira Purbalingga (Unperba) diresmikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Prof Dr  Mohamad Nasir bersama Pendiri Unperba Bambang Soesatyo SE MBA, di Purbalingga  Kamis (11 April 2018).

Prof Dr  Mohamad Nasir menyampaikan apresiasi kepada para pendiri Unperba. Sebab kehadiran kampus ini diharapkan ada pemerataan pendidikan tinggi  di Indonesia, apalagi Kabupaten Purbalingga sendiri memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang cukup tertinggal di Jawa Tengah.

“Perguran tinggi ini diharapkan bisa meningkatkan IPM, karena akan mencetak tenaga kerja yang profesional, tidak lagi sekedar job seeker tapi ke depan bisa menjadi job creator atau pencipta kerja. Jangan lagi berfikir bagaimana setelah lulus nanti mencari pekerjaan tapi bagaimana menciptakan pekerjaan sendiri untuk dikembangkan,” katanya.

Ia juga mengapresiasi Unperba yang menitikberatkan pada program studi unggul dalam kearifan lokal. Sebab hal itu menjadi nilai tambah bagi kampus yang memiliki visi “entrepreneur university” ini.

Pendiri Unperba Bambang Soesatyo SE MBA berharap beridirnya UPERBA bisa menjadi perguruan tinggi alternatif bagi warga Purbalingga dan sekitarnya.

“Pelajar lulusan sekolah menengah di Purbalingga sudah tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Kalau seribu saja yang menjadi target siswa yang kuliah di sini maka lumayan besar cost yang bisa dihemat. Mereka tetap bisa membantu orang tua bekerja,” ungkap Bambang Soesatyo SE MBA  yang juga Ketua DPR RI.

Ikut hadir dalam hajat itu antara lain Gubenur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Dinas Pendidikan & Kebudayaan Jateng, Dwi Yuliati Mulyaningsih SPd MM, Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM. Hadir pula Rektor Unsoed Purwokerto, Rektor IAIN Purwokerto, Dandim 0702 Purbalingga, Danyon 406 Candra Kusuma, Kapolres Purbalingga, para rektor perguruan tinggi swasta di wilayah Purwokerto dan sekitarnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *