by

Mantan Guru dan Siswa SMA Negeri 1 Bukateja Dilantik Bersamaan Jadi Kepala Dinas

-Uncategorized-51 views

Sebanyak 109 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga mengambil sumpah di Pendopo Dipokusumo, Jumat (19 Juli 2019) malam. Pelantikan pejabat tersebut merupakan kali ketiga dilakukan oleh Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi).  Pelantikan pertama dilaksanakan 22 Oktober 2018. Selanjutnya pelantikan kedua dilakukan 13 Mei 2019.

Pejabat eselon II yang dilantik Bupati Tiwi diantaranya Jiah Palupi Twihantartii menjadi Kepala  Dinas Arsip dan Perpustakaan (Dinnarpus), Mukodam menjadi Kepala Dinas Pertanian (Dipertan), Suroto menempati jabatan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Ato Susanto menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPTMPT), dan Siswanto menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda).

Ada yang unik untuk pejabat baru yang dilantik,  yakni Jiah Palupi Twihantarti dan Mukodam sama-sama pernah dibesarkan di SMA Negeri 1 Bukateja. Jiah Palupi Twi Hartati pernah mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Bukateja dari tahun 1986 hingga tahun 2000, sedangkan Mukodam merupakan siswa angkatan tahun 1987 dan menuntaskan belajar di SMA Negeri 1 Bukateja tahun 1990

Bahkan, pelantikan yang dilaksanakan akhir pekan dan malam hari tersebut sempat membuat sejumlah pejabat terlantik terkejut.  Pasalnya mereka belum melakukan persiapan.

Ada yang datang terlambat karena baru saja melaksanakan tugas dinas luar kota. Salah satunya, Rien Anggraeni yang dilantik menjadi Kabid Pembangunan Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud).

“Saya baru dari Jakarta, undangan tiba Jumat (19 Juli 2019) siang. Saya sedang di perjalanan. Mohon Maaf jika hadir terlambat,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tiwi menegaskan bahwa pejabat yang dilantik agar segera berlari dan melakukan koordinasi dengan jajarannya. Pasalnya awal Agustus mendatang banyak kegiatan yang perlu dilaksanakan.

“Saya berharap pejabat yang dilantik bisa bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan kinerja. Saya tegaskan bahwa mutasi dan promosi pejabat merupakan proses yang wajar. Tujuannya untuk mengoptimalkan kinerja,”tuturnya

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *