by

LP Ma’arif NU Purbalingga Gelar Porsema

-Uncategorized-58 views

Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Purbalingga menggelar Ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) ke XI tahun 2019 yang dipusatkan di Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman Bantarbarang Kecamatan Rembang.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM dalam sambutan pembuakaan Porsema berharap, generasi muda Purbalingga jangan pernah lelah untuk terus berprestasi dan membanggakan mengharumkan nama Purbalingga baik di tingkat Regional Jawa Tengah maupun tingkat Nasional.

“Porsema sangat baik untuk menguatkan silaturahmi antar siswa dan pendidik di LP Maarif  NU di Purbalingga. Saya sampaikan apresiasi tinggi sekaligus menyambut baik diselenggarakannya Porsema ke XI yang merupakan agenda rutin tiap 2 (dua) tahunan. Porsema harus menjadi ajang pencarian bibit unggul dari generasi muda sebagai bekal kaum muda meneruskan estafet kepemimpinan di masa depan,”ungkapnya di MTL Jenderal Soedirman, Sabtu (24 April 2019).

Ketua Panitia Porsema ke Xi tahun 2019 M. Firdaus SAg mengatakan, Porsema diikuti 490 siswa madrasah dari 18 kontingen Kecamatan se Kab Purbalingga dengan jenis mata lomba sebanyak 12 lomba yang diikuti oleh putra dan putri. Diantaranya, lari sprint ,lari jauh, bulu tangkis, tenis meja beregu, sepakbola mini putra, catur, pencak silat, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Jawa, MTQ, puisi religi dan lomba kaligrafi.

“Lomba dilaksanakan di beberapa tempat yakni di MTL Jenderal Besar Soedirman, aula Kec amatan Rembang, SMAN 1 Rembang, Balai Desa Bantarbarang, Bodaskaranjatu, Wanogara Wetan dan Wanogara Kulon, dan lapangan Bantarbarang,” kata Firdaus.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *