by

Lintas24.com Libatkan Masyarakat Berbagi Informasi Arus Mudik Lebaran 2016

-Uncategorized-49 views

MUDIK3

Gunakan Aplikasi Whatsapp di Nomer 087705208333

Seperti tahun-tahun yang lalu, media online lintas24.com menyiapkan konten info mudik lebaran. Konten ini berisi informasi yang sangat bermanfaat bagi para pemudik, diantaranya informasi perjalanan darat, udara dan laut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pemimpin Perusahaan media online lintas24.com Yusuf Heriyanto,M.Kom. Dikatakan Yusuf, sebagai media massa berbasis teknologi informasi internet, lintas24.com menyajikan informasi seputar arus mudik dan balik. Tahun 2016 ini, media online telah menyebar sekitar 25 orang reporter yang siap melaporkan informasi dan situasi terkini yang selalu terbarukan selama 24 jam non stop.

“Kita sebar teman-teman reporter dari Jabodetabek sampai Jawa Timur, informasi yang disampaikan harus terus terbarukan. Misalnya, situasi kemacetan dalam ruas jalan di wilayah Cirebon, kita harapkan informasi konkrit dan disertai ruas-ruas jalan alternative agar para pemudik nyaman dalam perjalanan,”ungkapnya saat meluncurkan Program Info Mudik Lebaran 2016, Sabtu (25 Juni 2016).

Yusuf menambahkan, dalam program ini juga diharapkan partisipasi aktif yang dilakukan oleh masyarakat dalam kegiatan pengumpulan, pelaporan, analisis serta penyampaian informasi dan berita terkini tentang hambatan, gangguan dan solusi bagi pemudik.

“Intinya, para sahabat yang melakukan perjalananan mudik ke Pulau Jawa bisa menikmati konten ini agar merasakan kenyamanan,”ungkapnya.

Untuk mengakses media online lintas24.com caranya mudah lanjut Yusuf, pastikan telah terinstal aplikasi lintas24.com bagi seluruh type ponsel cerdas berbasis android yang dapat diunduh secara gratis melalui google playstore. Nah, tinggal jalankan aplikasi dengan mengandalkan kekuatan sinyal dari provider selular yang terpasang pada  ponsel cerdas para pengguna.

“Pastikan aplikasi terinstal dan sinyal provider selular kuat,”ungkapnya.

Pemimpin Redaksi media online lintas24.com, Mahendra Yudhi Krisnha usai peluncuran Program Info Mudik Lebaran 2016 mengatakan, konten ini berisikan informasi perjalanan, tempat-tempat kuliner, tempat wisata, tempat beristirahat dan bengkel baik bagi kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Tahun ini kami melibatkan partisipasi masyarakat untuk berbagi informasi dan berita atau yang lebih dikenal dengan jurnalisme warga (citizen journalism),”ungkap Yudhi.

Partisipasi masyarakat ini lanjut Yudhi, sangat mudah dilakukan, caranya tinggal menulis informasi, berita secara singkat dan padat, kemudian kirimkan melalu aplikasi whatsapp di nomer 0877 0520 8333.

Nanti informasi ini akan muncul secara berututan melalui konten teks berjalan.Dalam kiriman ini diperbolehkan mengirimkan foto-foto atau video berdurasi dua menit yang menggambarkan suasana pendukung informasi.

“Caranya mudah kok, ketik informasi spasi nama pengirim kirim melalui whatsapp di nomer 087705208333, contohnya  ruas jalan pantura non tol Subang-Indramayu sepi, pemudik bisa memilih jalur ini. Nugroho Ariyanto atau paling enak makan di rumah makan gurameh bakar Pemalang, Fitri Prabandari,”jelas Yudhi.

Untuk tindak lanjut informasi tambah Yudhi, reporter lintas24.com yang bertugas dilapangan akan memantau kebenaran informasi tersebut.

“Kami mengedepankan fakta dilapangan. Jadi diharapkan masyarakat juga dapat berlatih membuat dan menyebarkan informasi sesuai fakta yang terjadi.Perlu diingatkan, jangan sekali-kali membuat dan mengirim informasi yang tidak sesuai kenyataannya,”jelas Yudhi.

Yudhi berharap, dengan Program Info Mudik Lebaran 2016 dari media online lintas24.com ini, para sahabat yang akan melakukan perjalanan mudik dapat merasakan kenyamanan sampai berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman. (anita indah sari)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *