by

Lakukan 5 Aktivitas Sensual, Mampu Bakar Kalori

-Uncategorized-78 views

Mesra-banget

Membakar kalori ternyata tidak perlu dilakukan dengan berbagai macam olahraga dan aktivitas kebugaran lain yang menyita tenaga. Aktivitas romantis dan sensual yang Anda lakukan dengan pasangan pun terbukti mampu bantu membakar kalori.

Para ahli merekomendasikan beberapa aktivitas sensual yang terbukti ampuh membakar kalori Anda. Berikut uraiannya.

1. Berciuman (68 kalori per jam)

Berciuman dengan pasangan ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mengungkapkan kasih sayang, namun juga mampu membantu Anda membakar lemak. “Apabila berciuman dilakukan dengan penuh gairah dan disertai aktivitas seksual seperti petting, kalori yang terbakar bisa mencapai 90 kalori per jam,” jelas Jaiya Kinzbach, seksolog di Los Angeles, Amerika Serikat.

2. Berhubungan seks (lebih dari 144 kalori per 30 menit)

Menurut para ahli, kunci berhubungan seks yang mampu membantu membakar kalori dalam jumlah besar adalah apabila dilakukan dengan penuh gairah dan jangka waktu cukup lama. Menurut Kinzbach, Anda juga bisa menambahkan erangan dan desahan untuk meningkatkan gairah Anda dan pasangan.

“Coba posisi yang memaksimalkan gerak paha dan bokong. Kalori yang terbakar bisa mencapai 207 kalori per 30 menit. Cara terbaik untuk memaksimalkan pembakaran kalori selama bercinta adalah pastikan Anda mencapai orgasme,” ungkap Kinzbach.

3. Pijatan erotis (lebih dari 80 kalori per jam)

Memberikan pijatan yang nyaman dan erotis dapat meningkatkan pacu jantung dan membuat tubuh bersiap untuk membakar lemak. “Namun, jangan dilakukan dengan terburu-buru. Ini memang tampaknya berkebalikan dengan sistem pembakaran lemak. Namun, melakukan pijatan dengan perlahan tak hanya membuatnya lebih sensual, namun meningkatkan kerja otot-otot yang berbeda,” tutur Kinzbach.

4. Dansa romantis (103 kalori per 30 menit)

Melakukan dansa yang romantis nan erotis dengan pasangan pun bisa menjadi aktivitas olahraga untuk Anda. “Telah dibuktikan dalam studi ilmiah bahwa wanita bergairah dan terlubrikasi dengan mudah setelah latihan seperti aerobik. Tambahkan sesi dansa dengan ciuman, mencumbu, dan menyentuh leher pasangan,” saran Kinzbach.

5. Bermesraan dan bercumbu (238 kalori per 30 menit)

Gilda Carle PhD, seorang psikoterapis dan pakar hubungan percintaan mengungkapkan, tidak ada yang lebih sensual dari bermesraan dan bercumbu dengan pasangan. Aktivitas ini pun secara efektif mampu membakar lemak tubuh Anda. “Aktivitas ini membuat nafas menjadi berat yang memberi jalan untuk pembakaran kalori dengan baik. Semakin bergairah Anda, maka semakin banyak kalori yang terbakar. Buatlah aktivitas ini seerotis mungkin,” jelas Carle.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *