by

Laga Persibangga Lawan Persibas Sangat Instimewa

-Uncategorized-87 views

joko

Laga Persibangga melawan Persibas yang dijadwalkan awal Mei mendatang menjadi laga menarik. Pasalnya, kedua tim merupakan musuh bebuyutan. Terakhir , duel kedua tim dikenal dengan istilah “derby penginyongan” bertemu di Turnamen Piala Bupati Purbalingga, April lalu. Dalam pertandingan tersebut, Persibangga yang ditukangi pelatih Suimin Dihardja menang tipis 2-1 dari Persibas.

Kepala Bidang Komunikasi Kelembagaan dan Media Persibangga, Joko Santoso mengungkapkan, Kesebelasan Persibangga (Purbalingga) fokus menghadapi laga perdana  grup III Indonesia Soccer Championship (ISC) B, menghadapi Persibas (Bnayumas) di Stadion Goentoer Darjono, Minggu (1/5). Para pemain sudah menjalani latihan sejak Selasa (26/4) sore.

“Belum semua pemain mengikuti latihan. Namun komposisi kerangka tim sudah mulai disusun. Mayoritas pemain yang akan dikontrak sudah menjalani latihan,” kata Joko Santoso, Rabu (27/4) petang.

Joko menjelaskan, sejumlah pemain yang sudah nampak berlatih antara lain Muaziz Syafii (kiper), Inggit Prayitno (belakang), Rizky Setiawan (belakang), Nanto (gelandang), Khozim (wing back), Faizol Arif (gelandang), Anugerah Setiadji (striker), Anggi Prabowo (striker) dan Kurniawan Sukawijaya (striker). “Latihan awal kami mencoba mengembalikan skill dan team work tim,’ kata Joko Santoso.

Pelatih Persibangga, Ahmad Muhariah menambahkan, timnya diuntungkan karena di dua laga awal menjadi tuan rumah. Setelah melawan Persibas, laskar Jenderal Soedirman akan menjamu Persis (Solo) pada Minggu (7/4). Setelah itu baru akan menjalani laga tandang menghadapi PSGC (Ciamis) dan Persika (Karawang) di laga selanjutnya.

“Kami ingin mematok hasil maksimal di dua laga awal. Karena kita bermain di kandang,’ ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *