by

Kwarcab dan PWI Banjarnegara Gelar Pelatihan Jurnalistik

-Uncategorized-47 views

Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Banjarnegara menggelar Pelatihan Jurnalistik, Kehumasan dan Multimedia Gerakan Pramuka Kwarcab Banjarnegara Tahun 2019, Minggu-Senin (28-29 Juli 2019).

Baca Juga : ISJ Regional Jateng Bagikan Ilmu Jurnalistik Di Logarawa III UIN Walisongo Semarang

Ketua panitia kegiatan, Eva Febrianingsih mengatakan, 76 Peserta Pramuka Penggalang dan Penegak dari perwakilan Gugus Depan, Satuan Karya dan Kwartir Ranting mengikuti pelatihan jurnalistik ini.

Kegiatan ini diisi berbagai metode seperti sharing, teori, praktek lapangan, evaluasi dan basic challenge atau penugasan individu dan kelompok.

“Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini,  peserta dapat langsung tancap gas melakukan publikasi berbagai kegiatan di sekolah dengan berbagai tampilan serta konten menarik,” katanya.

Baca Juga : Kwarcab Kabupaten Rembang Gelar Pendidikan Jurnalistik

Humas Kwarcab Banjarnegara, M Alwan Rifai mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang beberapa fasilitator dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Banjarnegara,  Dinas Komunikasi,  dan penggiat Fotografi.

“Beberapa materi yang diberikan antara lain menulis berita dan feature, fotografi jurnalistik, teknik reportase, editing video,  pembuatan berita TV, peran kehumasan, pengelolaan sosial media dan manajemen tim siber,” katanya.

Baca Juga : Rizal Ribawanto Terima Pertanyaan Bertubi-tubi dari Wartawan

Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara, Setiawan berharap, para kader pramuka mampu menjadi jurnalis handal sekaligus menjadi corong informasi di masing-masing sekolah. Dengan segala keterbatasan yang ada, para kader muda pramuka ini terbukti mampu membuat dan mengikuti kegiatan dalam rangka peningkatan kualitas.

“Ini kegiatan yang sangat bagus dan menarik, serta sangat bermanfaat. Kegiatan ini harus dikembangkan menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan karya di era digital sekarang ini,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *