by

KPU Purbalingga Gelar Sosialisasi Pemilu Sasar Milenial

-Uncategorized-86 views

Kaum milenial yang jumlah banyak dan sering disebut penentu dalam Pemilu harus diberi pengetahuan tentang kepemiluan. Hal itu akan efektif guna meningkatkan partisipasi pemilih untuk datang ke TPS pada 17 April mendatang untuk memilih Presiden, DPR RI, DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPD.

“Sosialisasi KPU Purbalingga kita balut dengan konser music band Orind. Kaum milenial harus melek pemilu. Kartu yang akan diberikan saat pencoblosan apa saja dan calonnya siapa saja harus disosialisasikan,” Komisioner KPU Purbalingga Andri Supriyanto saat ditemui di acara konser tersebut, Minggu (31/3) di halaman parkir GOR Goentoer Darjono Purbalingga.

Kepala Kesbangpol Purbalingga, M. Faturohman yang hadir mewakili Plt. Bupati Purbalingga menuturkan, sosialisasi harus digencarkan agar target partisipasi sebesar 77,5% tercapai. Hal tersebut bisa menjadi indicator kesuksesan apabila partisipasi Pemilu di Purbalingga mencapai target yang ditentukan.

“Mari berbondong-bondong menuju TPS agar Pemilu ini sukses dan mencapi target 77,5% tingkat kehadiran di TPSnya,” tutur faturohman.

Dari pantauan, yang hadir menikmati konser tersebut tak hanya datang dari Purbalingga akan tetapi dari luar Purbalingga hadir seperti dari Banyumas, Tegal dan bahkan ada penggemar Orind yang datang hauh dari Sumatera Selatan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *