by

Korem 071/Wijaya Kusuma Gelar Apel Nusantara Bersatu

-Uncategorized-105 views

WhatsApp Image 2016-11-30 at 14.44.23

Korem 071/Wijaya Kusuma  menggelar acara Apel Nusantara Bersatu, Rabu (30 Nopember 2016). Kegiatan tini dilaksanakan tersebar diseluruh wilayah eks Pembantu Gubernur Banyumas dan Pekalongan yang juga berada di wilayah Korem 071/Wijaya Kusuma (Wk).

Komandan Korem 071/Wijaya Kusuma, Kolonel Inf Suhardi mengungkapkan, Apel Nusantara Bersatu bertujuan untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Korem 071/Wk beserta jajaran yang dilaksanakan oleh berbagai komponen masyarakat yang ada wilayah.

“Kita lakukan hal ini, karena kita sebagai anak bangsa merasa prihatin atas apa yang dialami bangsa kita,”ungkap Kolonel Inf Suhardi kepada lintas24.com

Ia menambahkan, di penghujung tahun ini, bangsa kita sedang diuji dengan berbagai permasalahan yang termasuk didalamnya ancaman keutuhan dan kedaulatan NKRI. Sebagai anak bangsa, dengan melihat kondisi seperti itu, merasa terpanggil untuk menyelamatkan keutuhan dan kedaulatan NKRI. Kita tidak rela masyarakat Indonesia tercerai berai karena ada pihak-pihak yang menginginkan bangsa ini pecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karenanya, kita laksanakan ini sebagai bentuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mempertahankan dan memperkokoh keutuhan NKRI,”tegasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten/ Kota, BUMN, Perguruan Tinggi, siswa Sekolah Dasar dan Menengah dan berbagai elemen masyarakat baik organisasi kemasyarakatan, organisasi sosial, dan kepemudaan. (yoga tri cahyono

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *