by

Komite MAN Purbalingga Serahkan Gedung Baru di HUT ke-41

-Uncategorized-78 views

Kepala MAN Purbalingga Drs. H Mohamad Alwi MPd I menerima hadiah istimewa dari Ketua Komite Madrasah H Tupono. Hadiah berupa gedung baru diterima bertepatan dengan peringatan hari jadi yang ke-41 MAN Purbalingga

“Gedung baru ini berada di lantai 2. Meliputi ruang aula, dan satu ruang kelas baru, serta tiga toilet. Sedangkan di lantai satu, dua ruang kelas yang selesai direnovasi, serta 2 toilet baru. Silahkan gedung baru ini digunakan dan dipelihara dengan baik, dan selanjutnya tingkatkan mutu madrasah lebih baik lagi,”ungkap Ketua Komite Madrasah H Tupono, Sabtu (30 Maret 2019).

Ia menambahkan, saat ini MAN Purbalingga juga sedang mengupayakan membangun asrama boarding. Sekarang ini sedang dilakukan tahap penyelesaian tanah wakaf. Selain itu, juga akan dibangun ruang olah raga indoor.

“Tahun depan Insyaallah kita merealisasikannya sehingga orang yang mewakafkan tanah tersebut akan segera menerima aliran pahalanya dari Allah,” katanya.

Setelah secara simbolis diserahkan, selanjutnya gedung diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Karsono, MPd I.  Karsono menyampaikan selamat atas adanya gedung baru di MAN Purbalingga. Pada kesempatan itu, dia menyampaikan, ASN di bawah Kementerian Agama (Kemenag) saat ini sedang dalam sorotan. Namun demikian, pihaknya mengimbau agar tidak perlu cemas atau pun khawatir.

”Tetap tunjukkan jati dirinya sebagai ASN Kemenag dan tunjukkan prestasi, tetap melaksanakan tanggungjawab sesuai tupoksinya,” ujarnya.

Kepala Madrasah Mohamad Alwi,  mengatakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung. Dikatakan, pada hari itu ada dua kegiatan penting yang dilaksanakan. Pertama adalah tasyakur peresmian gedung dan kedua adalaj hari jadi MAN Purbalingga yang ke- 41.

“Hari jadi tahun ini menjadi hari istimewa, karena bertepatan dengan dua kegiatan penting, yaitu peresmian gedung baru dan peringatan hari jadi MAN ke-41,” kata dia.

Waka Humas yang juga ketua panitia acara, Drs H Solikhin MAg mengungkapkan, rangkaian peringatan hari jadi diawali dengan pembacaan khatmil qur’an sebanyak 33 kataman. Setelah itu dilanjutkan dengan senam bersama di lapangan basket. Acara puncaknya dilaksanakan di halaman parkir masjid dengan diisi berbagai kreasi seni oleh para siswa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *