by

Komisi III DPRD Purbalingga Kunker Ke RSUD R Goeteng Taroenadibrata

-Uncategorized-56 views

 

ol-shop

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Purbalingga melaksanakan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga, Kamis (22 September 2016).

Rombongan Komisi III dipimpin oleh Wakil Ketua Haryanto diterima oleh Direktur RSUD dr. Nonot Mulyono didampingi oleh Direktur Umum dr. Mulyanto dan drg. Herman.

Ketua Komisi III, Haryanto menjelaskan, rombongan meninjau beberapa fasilitas berupa alat-alat penunjang yang  baru dimiliki, pelayanan kepada masyarakat baik umum maupun melalui BPJS, proyek gedung penabahan kamar dan gedung instalasi gizi.

“Kami berikan masukan untuk proyek pengembangan/ penambahan gedung ditengah dan sisi barat rumah sakit,”ungkap Haryanto.

Anggota komisi III, Cahyo Susilo menambahkan, bahwa sekarang pelayanan relatif lebih maju dan baik. Namun, untuk ketertiban belum tertata baik. Seyogyanya, pengunjung atau pasein yang datang langsung disambut oleh petugas RSUD.

“Petugas harus langsung mendekati dan menanyakan keperluannya, seperti pelayanan di kantor perbankan dan hotel berbintang. Pelayanan harus lebih dominan,”tegas Cahyo Susilo.

Namun apa yang terlihat lanjutnya, masih terlihat petugas atau perawat tenang/ diam saja tidak mendekat dan menanyakan keperluannya kepada pasien. Harus ada pelayanan,untuk pasein yang di IGD yang harus mondok jangan menunggu terlalu lama terutama pasein kelas tiga.

“Gunakan peralatan penunjang untuk kecepatan dan ketepatan dokter mendiagnosa  serta memberikan treatmen lebih tepat,”ungkapnya.

Pasalnya lanjut Cahyo Susilo, dengan peralatan yang sudah canggih kemudian didukung jumlah dokter spesialis bedah syaraf yang memadai seharusnya semua dapat cepat teratasi.

“Perlu penambahan dokter spesialis bedah syaraf untuk menunjang kecepatan pasien yang memerlukan operasi bagian kepala,”pintanya. (muhammad noor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *