by

KIM Cadas Bojongsari Diresmikan

-Uncategorized-79 views

DSC_1327

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Cadas Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari diresmikan di sekretariat kelompok itu, Sabtu (4/6). Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kabid Kominfo yang diserahkan kepada Ketua KIM dan pengguntingan pita studio radio oleh Kepala Desa Bojongsari.

Acara itu dihadiri sejumlah pejabat dari Dinhubkominfo Purbalingga, Pemdes Bumisari, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pejabat Pemdes Prendengan Banjarnegara. Sejumlah tari tradisional juga ditampilkan oleh sejumlah anak desa setempat.

KIM Cadas sendiri bergerak dalam diseminasi informasi dengan media radio. Adapun susunan pengurusnya yaitu ketua Hamdi, wakil ketua Nur Khasanah, sekretaris Rahayu Pujiutami dan Lia Artamevia, bendahara Siti Nurviat dan Nurmuningsih, bidang program Yuliati dan Heru Mustofa, bidang reportase Fani Andrean dan Fira Triatmi, bidang semai informasi Yon Didik Prabowo, bidang SDM Devi Susanti dan bidang rumah tangga Darman dan Darno.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dinhubkominfo Purbalingga Eri Rusdi Wibowo mengatakan, diharapkan mampu menambah nilai tambah pada masyarakat dan berimbas pada peningkatan daya saing.

“Saya berharap melalui KIM Cadas, masyarakat diharap mendapatkan akses informasi dan dapat diaplikasikan dalam keseharian sehingga bisa bernilai guna dalam meningkatkan perekonomian dan kualitas hidup,” katanya kepada lintas24.com.

Kepala Desa Bumisari Susilo Wardoyo menyambut baik keberadaan KIM Cadas dan diharap bisa menjadi penyambung informasi program-program pemerintah baik dari pusat, desa hingga RT.

“Selain itu bisa memperkenalkan potensi Desa Bumisari ke luar,”ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *