by

Kendaraan Bukan Plat R Dilarang Masuk Wilayah Kabupaten Banyumas

-Uncategorized-69 views

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas melarang semua kendaraan yang bukan bernomor polisi R (Banyumas) untuk masuk wilayah Kabupaten Banyumas dan Kota Purwokerto.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas, Kompol Davis Busin K mengungkapkan, pemberlakuan kebijakan itu diputuskan dalam rapat bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Banyumas, Satuan  Lalu Lintas  Polresta Banyumas, unsur TNI dan Camat, di kantor Dishub, Jalan. Margantara No. 460 Tanjung Purwokerto Senin (25 Mei 2020).

“Kebijakan ini berlaku mulai Selasa (26 Mei 2020) pukul 08.00 Wib. Semua kendaraan, dengan nomer polisi luar daerah, dilarang masuk wilayah Kabupaten Banyumas dan Kota Purwokerto,” ungkapnya.

Ia merinci,  untuk penjagaan dari unsur kepolisian dilibatkan 400 personel, 25 dari Brimob dan unsur Dishub serta TNI. Pengalihan arus lalu lintas diarahkan ke jalur selatan. Titik simpul yang dialihkan di simpang Buntu, simpang Rawalo, perempatan Wangon, persimpangan Ajibarang dan perbatasan dengan Purbalingga di simpang Sokaraja.

“Semua kendaraan luar daerah kita arahkan tidak masuk ke arah Kota Purwokerto, diarahkan masuk ke jalur selatan. Di setiap  titik simpul persimpangan dijaga petugas gabungan dari Dishub, Satlantas, Brimob dan TNI,” katanya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *