by

Kemangga Gelar Baksos

-Uncategorized-85 views

lebaran2016-3

Keluarga Mahasiswa Purbalingga (Kemangga) Yogyakarta menggelar bakti sosial di Desa Kramat, Kecamatan Karangmoncol akhir pekan lalu. Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata bakti putra-putri daerah kepada kota kelahirannya.

Ketua Umum Kemangga Yogyakarta Krisna Mahendra kemarin mengatakan, baksos ini merupakan kegiatan sosioreligius yaitu memadukan kegiatan sosial dengan kegiatan keagamaan. Mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama.

“Pada intinya kegiatan baksos ini sebagai ajang untuk mempererat hubungan antarsesama. Dengan kegiatan itu, dampak positif juga dapat dirasakan baik oleh warga sekitar berupa mengupayakan peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan,” katanya kepada lintas24.com.

Menurutnya, baksos kali ini merupakan kegiatan untuk kali keempat yang digelar setiap kali bulan Ramadan oleh Kemangga Yogyakarta. Baksos diawali dengan ramah-tamah dan buka bersama dengan warga setempat. Kari kedua dilakukan kerja bakti dan lomba pendidikan Alquran, hari ketiga pemeriksaan dan konsultasi dokter gratis, bazar pakaian layak pakai, santunan anak yatim. Di hari terakhir dimanfaatkan untuk bersih-bersih, evaluasi dan pembagian sembako sejumlah 30 KK.

“Selain kegiatan sosial, kemangga juga mengadakan acara keagamaan yaitu tausiyah,” katanya.

Kemangga Yogyakarta merupakan salah satu organisasi mahasiswa Purbalingga yang berada di Yogyakarta. Selain kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan di tanah kelahiran, kegiatan kepemudaan dan olahraga juga sering dilaksanakan di Yogyakarta. (H82)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *