by

Kekurangan Dana Pembangunan Gedung PGRI Terhenti

-Uncategorized-66 views

_MG_5608

 

PURBALINGGA- Pembangunan Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang berada di Jalan Cahyana Baru Kelurahan Penambongan, Purbalingga terhenti. Pasalnya organisasi tersebut kekurangan dana untuk melanjutkan pembangunannya. Saat ini bangunan tersebut sudah ditempati, namun ada sejumlah bagian gedung yang pembangunannya belum rampung.

Ketua PGRI Purbalingga, Sardjono, menyampaikan hal tersebut,  saat Konferensi Kerja Kabupaten (Konferjakab), di Aula PGRI setempat, Sabtu (16/4). Diungkapkan sejak tahun 2009  PGRI Purbalingga merintis pembangunan gedung yang representatif di Jalan Cahyana Baru Penambongan atau di depan SMP Negeri 4 Purbalingga. Bangunan gedung itu berdiri di atas tanah seluas 3.532 meter persegi. Di lokasi itu dibangun dua unit bangunan, yakni gedung sekretariat seluas 315 meter persegi yang kini sudah jadi, dan aula serba guna seluas 720 meter persegi yang hingga kini belum jadi, namun sudah digunakan untuk berbagai kegiatan.

“Biaya pembangunan gedung PGRI itu, dari iuran para guru di Purbalingga,yang berjumlah 4500 orang yang sudah mendapatkkan tunjangan profesi. Saat ini, untuk menyelesaikan pembangunan aula yang cukup luas itu, diperkirakan dibutuhkan dana lagi kurang lebih Rp 700 juta,” ungkapnya.

Bupati Purbalingga Tasdi yang hadir dalam acara tersebut berjanji akan membantu dana untuk  menyelesaikan pembangunan Gedung PGRI. Pasalnya, bangunan tersebut,khususnya di bagian aula belum selesai, dan masih membutuhkan banyak biaya,  kurang lebih Rp 700 juta

“Agar gedung PGRI Purbalingga lebih nyaman dan representatif sebagai rumah kegiatan para guru, kami siap membantu lewat APBD tahun depan. Ya minimal diatas jumlah yang diberikan pemerintah lima tahun lalu, di atas Rp 100 juta,” ujarnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *