by

Kecelakaan Tol Cipularang Kerap Dikaitkan Cerita Mistis

-Uncategorized-53 views

 

Sebagian masyarakat beranggapan bahwa ada campur tangan mahluk tak kasat mata dengan kecelekaan di seputar Tol Cipularang, tak terkecuali kejadian kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang kilometer 91 yang melibatkan 20 kendaraan pada Senin (2 September 2019) dan menewaskan delapan orang tersebut.

Kecelakaan terjadi di ruas Tol Cipularang sering kali dikaitkan dengan hal mistis. Namun tentu, hal tersebut sulit dibuktikan kebenarannya. Kecelakaan kemarin, tepatnya terjadi di atas proyek pembangunan penahan tebing. Sebagian pekerja mengetahui kecelakaan tersebut terjadi karena bertepatan dengan jam istirahat siang.

Salah seorang pekerja proyek pembangunan penahan tebing Heri (50) mengatakan, berdasarkan cerita masyarakat setempat memang ruas Tol Cipularang sering kali terjadi kecelakaan, terutama di kilometer 90-100 menjadi titik rawan terjadi terjadi kecelakaan.

“Sudah banyak, bukan kali ini saja kecelakaan di Tol Cipularang terjadi,” ujar Heri, Rabu (4 September 2019).

Heri menuturkan kisah warga setempat bahwa sebelum terjadi kecelakaan di Tol Cipularang, maka akan ada seekor kucing berwarna hitam dan seorang perempuan berpakaian putih, hilir mudik berjalan kesana kemari di bahu jalan.

Artinya, jika kucing atau perempuan itu telah menampakan diri, maka harus berhati-hati.” Sebelum senin siang kemarin terjadi kecelakaan, malam harinya ada warga yang melihat kucing hitam di sekitar TKP,” sebutnya.

Menurut Heri, tak sedikit pula warga yang melihat penampakan sosok perempuan itu datang dan pergi di sekitar kilometer 92-91.

“Katanya perempuan berpakaian putih menampakan diri kemudian naik kendaraan lalu menghilang begitu saja,” kata warga Cipanas Kabupaten Cianjur itu.

Ia pun tidak langsung menelan bulat-bulat perkataan warga. Namun, tambahnya, warga yang bercerita pasti mengingatkan padanya agar berhati-hati di sekitar ruas tol tersebut, juga kepada rekan-rekan sesama pekerja lainnya.

Terlepas dari cerita berbau mistis tersebut, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama mengatakan, ruas Tol Cipularang memang rawan dengan kecelakaan.

Ia menilai, kerawanan itu karena kondisi medan jalan yang naik turun. Selain itu, terdapat tikungan pada medan turunan atau tanjakan ruas tol sehingga dapat menyebabkan pengemudi kehilangan kendali. Untuk itu, dia menghimbau kepada para pengendara untuk ekstra hati-hati dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Dan juga jangan lebih kecepatan batas maksimal,” ujarnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *