by

Kasus Pemukulan Pria Berkaos Jokowi Mulai Ditangani Polres Purworejo

-Uncategorized-58 views

Kasus pengeroyokan seorang pria berkaos gambar Jokowi, Selasa (2/4/2019), lalu kini telah ditangani Kepolisian Resor (Polres) Purworejo. Setidaknya 13 saksi sudah diperiksa oleh penyidik. Para saksi berasal dari saksi korban dan saksi yang saat itu berada di lokasi kejadian di Jalan Jogja KM 11 tepatnya di depan SDN Krendetan, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo.

“Korban adalah Yuli Wijaya (28) warga Dukuh Sarangan, Desa Krendetan, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo. 13 orang masih sebatas pemeriksaan saksi baru,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong

Sebelum kejadian ia sedang mengatur lalulintas karena di lokasi tersebut digunakan sebagai jalur keluar masuk kendaraan proyek pertambangan batu andesit.

Kemudian datang sejumlah orang menghampiri korban dan tiba-tiba memukul korban yang kebetulan saat itu mengenakan kaos bergambar calon Presiden Jokowi.

Para pelaku diduga bagian massa yang baru saja menghadiri kampanye terbuka Prabowo-Sandi di lapangan Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo.

Akibat kejadian itu Yuli mengalami luka di bagian wajah. Selain Yuli, massa juga merusak beberapa sepeda motor di lokasi.

Indra berujar, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya kaos bergambar Jokowi yang dikenakan korban, beberapa motor yang rusak, termasuk memeriksa rekaman video dan bukti lain yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Barang bukti ada motor yang dirusak dan baju yang digunakan korban,” ucap Indra.

Sejauh ini polisi juga belum dapat menyimpulkan dugaan motif para pelaku melakukan pemukulan tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *