by

Karena Kehabisan Bensin dan Sakit, Gadis Ini Tinggalkan Mobilnya di Pinggir Jalan

-Uncategorized-77 views

Honda Jazz

CILACAP – Astuti (21), warga Jalan Nusantara No 864 RT 01 RW 01, Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara ini terbilang cukup nekat. Hanya karena kehabisan bensin dan diketahui sakit, dia meninggalkan begitu saja mobil Honda Jazz warna putih berpelat nomor B-1546-SZX miliknya dipinggir jalan selama dua hari.

Warga sempat curiga melihat mobil Honda Jazz ditinggalkan selama dua hari. Karena curiga, warga kemudian melaporkan keberadaan mobil tersebut ke Pos Polisi Proliman, Jeruklegi, pada Selasa (13/10).

Mendapat laporan dari warga, petugas yang menerima laporan tersebut segera mengamankan mobil itu dengan cara menderek ke Pos Patwal di kompleks Terminal Bus Cilacap.

“Mobil tersebut sebelumnya diparkir di tepi jalan Desa Tritih Kulon, Kecamatan Jeruklegi, selama dua hari sejak tanggal 11 Oktober 2015,” kata Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya didampingi Kasatlantas AKP M Taat Resdianto, Jumat (16/10).

Maksud polisi mengamankan mobil tersebut, imbuh AKP M Taat, sebagai upaya menghindari terjadinya tindak kejahatan jika mobil tersebut dibiarkan tanpa pengawasan.

Selanjutnya, pihaknya mengumumkan penemuan mobil itu ke masyarakat melalui media sosial maupun media elektronik.

“Sudah banyak orang yang memanfaatkan kejadian tersebut dengan mengaku sebagai pemilik mobil, namun mereka tidak bisa menunjukkan bukti kepemilikan mobil itu,” katanya.

Hingga polisi akhirnya mengetahui identitas pemiliki mobil tersebut adalah Astuti, warga Jalan Nusantara No 864 RT 01 RW 01, Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara.

Dan, Satlantas Polres Cilacap mengembalikan mobil tersebut kepada pemiliknya, Jumat (16/10).

“Inilah salah satu fungsi registrasi dan identifikasi yang menjadi kewenangan Polri terkait pengawasan dan pelaksanaan identifikasi kendaraan bermotor, sehingga dapat memberikan kecepatan dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang membawa kendaraan bermotor agar jangan meninggalkan kendaraannya di sembarang tempat tanpa pengawasan.

Sementara itu, pemilik mobil, Astuti mengaku senang karena mobilnya diamankan polisi.

“Saya meninggalkan mobil tersebut karena kehabisan bensin. Saat itu, saya dalam keadaan sakit sehingga mobil tersebut diparkir di pinggir jalan, kemudian naik bus umum ke rumah sakit dan sempat dirawat selama dua hari,” katanya. (estanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *