by

Kalender Pendidikan Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Tidak Ada Perubahan

-Uncategorized-82 views

Kalender pendidikan tahun ajaran baru 2020/2021 di satuan pendidikan dasar dan menengah tidak berubah, yakni tetap dimulai pada bulan Juli 2020. Keputusan tersebut, katanya, tidak berdampak pada metode apa yang digunakan dalam pembelajaran, baik daring atau tatap muka

“Kami tidak mengubah kalender pembelajaran. Tahun ajaran 2020 dan 2021 itu tidak berubah jadwalnya,” ungkap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim saat menyampaikan keterangan pers tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran dan Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19 secara langsung melalui virtual di Youtube Kemendikbud RI, Senin (15 Juni 2020).

Hal serupa juga diterapkan dalam tahun akademik di perguruan tinggi, yakni tetap dimulai Agustus 2020. Namun, seluruh perguruan tinggi tetap harus menjalankan pembelajarannya secara daring.

“Tahun akademik perguruan tinggi tetap dimulai bulan Agustus 2020. Tetapi pembelajar di perguruan tinggi di semua zona masih dilakukan secara daring. Universitas punya potensi mengadopsi belajar jarak jauh lebih mudah daripada pendidikan menengah dan dasar mengingat keselamatan nomor satu sampai ke depannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *