by

Kabupaten Tegal Resmi Terapkan Adaptasi Kebiasan Baru

-Uncategorized-104 views

Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) atau new normal di Kabupaten Tegal sudah diberlakukan. Surat edaran ini sudah di tanda tangani Bupati Tegal Umi Azizah dan tertuang dalam Perbup No 35 Tahun 2020.

Bupati Tegal Umi Azizah dalam Konferensi Pers yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo di Posko Penanganan Covid-19, Kamis (25 Juni 2020)  mengungkapkan, dalam surat edaran tersebut tertuang ketentuan aturan aktivitas masyarakat mulai dari pelayanan publik, kegiatan keagamaan, hajatan sampai kesenian. Karena itu, dibutuhkan keseriusan patuh Perbub No 35/2020 dibentuk Satgas Jogo Tonggo sampai tingkat RW.

”Harapannya ke depan seluruh warga bisa berkegiatan tetap sehat. Terkait pengendalian jika mengandalkan dari keamanan Satpol PP dan Polres ada keterbatasan personel. Mudah-mudahan tren kenaikan kasus Covid-19 bisa ditekan sampai tidak ada penambahan kasus baru. Kami tinggal mensosialiasikan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat. Karena dalam Perbup ini ada sanksi bagi mereka yang melaggar protokol kesehatan,” tuturnya

Dalam kegiatan yang dipandu oleh Kepala Dinas Kominfo Dessy Arifiyato tersebut Bupati Tegal dengan didampingi Wakil Bupati Sabilillah Ardi memberikan paket Jogo Tonggo dari Pemprov Jateng kepada Ketua Praja, Mulyanto Restu serta sejumlah kepala desa.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *