by

Kabupaten Purbalingga Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

-Uncategorized-48 views

Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) diraih kembali oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga Penghargaan WTN dari Kementerian Perhubungan ini diberikan atas  prestasi dan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan kategori kota kecil. Penghargaan WTN diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga didampingi Kapolres Purbalingga dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga, Wahyu Kontardi usai menerima penghargaan piala WTN menuturkan, tahapan penilaian WTN sudah dilaksankan sejak Tahun 2018 sampai Tahun 2019. Indikator penilaian WTN meliputi pelayanan pengujian kendaraan, pelayanan angkutan dan ketersediaan fasilitas perlengkapan, keselamatan serta kelancaran lalu lintas angkutan.

“Kabupaten Purbalingga sebelumnya juga pernah meraih penghargaan serupa yakni pada tahun 2017,” katanya kepada cyber media lintas24.com di Jakarta Convention Center, Minggu (15 September 2019).

Ia mengungkapkan, penghargaan yang diterima merupakan sesuatu yang bisa dijadikan inspirasi bahwa apa yang sudah dilakukan tidak jauh dari yang diharapkan. Namun juga masih jauh dari kondisi yang ideal.

“Penghargaan piala WTN ini membuktikan bahwa meski Purbalingga sebagai kota kecil, namun tetap bisa menunjukkan prestasi di skala nasional. Ini harus kita jadikan sebagai pengungkit untuk berprestasi lebih baik lagi dimasa mendatang,” kata Wahyu.

Penghargaan piala WTN pada Kabupaten Purbalingga berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor : KM 180 Tahun 2019 tentang Penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi sebagai Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2019

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *