by

Juara Umum Lomba Sosien, SMP Negeri 1 Purbalingga Bawa Pulang Banyak Piala

-Uncategorized-51 views

SMP Negeri 1 Purbalingga keluar sebagai juara umum lomba Sosial, Sains & Bahasa Inggris (Sosien) ke 5 yang diselenggarakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Purbalingga, Minggu (10/3/2019), di sekolah lokal.

Lomba yang dibuka 150 siswa Klas IX dari 15 SMP baik negeri maupun swasta Purbalingga itu, dibuka Kepala SMAN 1 Purbalingga, Drs. Kustomo. Lomba ini mempertandingkan empat mata pelajaran, yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Bahasa Inggris.

Ketua panitia Lomba Sosien, Aang Nur Hikmah mengatakan, dari 12 medali yang disediakan untuk para juara, SMPN 1 Purbalingga meraih 8 medali kejuaraaan, jadi dinobatkan sebagai juara umum.

Untuk lomba matematika, juara 1 Jennie Alvina revasani dari SMPN 1 Purbalingga, juara 2 Nandang Dwi Antoro (SMPN 1 Mrebet), dan juara ketiga Dwi Setiadhi (SMPN 1 Purbalingga). Untuk lomba IPA, juara 1 Dinha Sabina Putri (SMP 1 Purbalingga), juara 2 Ganang Fattahuddien Attar (SMP Istiqomah Sambas), dan juara 3 Janeson Corenelus (SMPN 1 Purbalingga).

Untuk lomba IPS, juara 1 Numadari Zahra Rafidah Priyanto (SMP Istiqomah Sambas), juara 2 Annisa Khusnul Triyunati (SMPN 1 Purbalingga), dan juara 3 Aqilah Naumi Hariswari (SMPN 1 Purbalingga. Lintasan Bahasa Inggris, juara 1 James William Kusuma Wilkan ( SMPN 1 Purbalingga), juara 2 Elsa Melia (SMPN 3 Purbalingga), dan juara 3 Iqlima Naahaya dari SMPN 1 Purbalingga.

Aang tambah, untuk setiap juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta, juara kedua Rp 750 ribu, dan juara tiga Rp 500.000. “Selain uang, para juara juga mendapatkan trofi, piagam dan juara,” katanya.

Lomba Sosien ini, lanjut Aang, untuk mencari bibit-bibit siswa berprestasi dari kelas sembilan SMP, yang pada tahun ajaran baru 2019/2020 yang akan datang diharapkan mendaftar ke SMAN 1 Purbalingga

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *