by

Jokowi Targetkan Peroleh Suara 80% di Brebes

-Uncategorized-44 views

calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo memperoleh 80% suara dalam Pilpres tahun 2019 ini. Pasalnya, Tahun 2014 lalu, saat berpasangan dengan JK, saya mendapatkan 65% di Kabupaten Brebes.

“Melihat  membludaknya warga yang datang ke alun-alun ini, Insya Allah pasangan nomor urut 01 memperoleh suara lebih banyak dari pasangan Prabowo-Sandi. Target dalam Pilpres kali ini, capres nomor urut 01 memperoleh 80% suara,”ungkap Jokowi dalam kampanye yang dipusatkan di Alun-Alun Brebes

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan program kampanyenya dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Program tersebut yakni berupa tiga kartu masing-masing Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar untuk Kuliah dan Kartu Pra Kerja. “Melalui kartu sembako murah, masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Seperti untuk membeli beras, minyak dan telur dengan harga yang lebih murah,” tegasnya.

Sedangkan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk kuliah, lanjut Jokowi, para pelajar yang sudah menyelesaikan studinya di tingkat SMA dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.“Mereka yang melanjutkan kuliah melaui KIP ini, bisa melanjutkan di dalam negeri maupun luar negeri,” tandasnya.

Jokowi mengemukakan, untuk kartu pra kerja, bagi lulusan SMA yang mau bekerja melalui kartu ini bisa langsung memasuki dunia kerja.

“Ketiga kartu tersebut akan diberlakukan pada tahun 2020 mendatang. Program yang saya sampaikan ini, merupakan program kampanye Pilpres dan baru direalisasikan tahun depan,” ujar Jokowi yang disambut ribuan pendukungnya dengan antusias.

Hadir dalam acara kampanye capres nomor urut 01 ini, diantaranya Mbah Maemun Zuber, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Ganjar Pranowo. Terlihat pula, KH Subkhan Ma’mun, Bupati Idza Priyanti SE MH dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes, Indra Kusuma.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *