by

Jokowi : Saya Biasa-biasa Saja Dituduh PKI

-Uncategorized-47 views

 

Debat Capres Putaran Keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo, menegaskan bahwa bukan Prabowo saja yang menerima banyak tuduhan. Khususnya yang muncul menjelang pemilu 2019

“Selama 4,5 tahun ini saya juga dituduh Jokowi PKI. Saya biasa-biasa saja,” ujar Jokowi, pada segmen kedua debat keempat yang membahas tema ideologi, di hotel Sangri la, Jakarta, Sabtu, (30/3).

Ungkapan itu dilontarkan Jokowwi saat menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang menyinggung soal adanya tuduhan bahwa ia akan mengizinkan khilafah dan ideologi selain pancasila hidup di Indonesia bila ia terpilih menjadi presiden. Ia mengatakan tuduhan itu tidak berdasar dan menyayangkan bahwa ada pihak yang menyebar isu tersebut pada dirinya.

“Saya percaya Pak Pabowo itu nasionalis saya percaya, saya juga percaya Pak Prabowo patriot. Tapi masalah tuduh-menuduh saya kan juga banyak dituduh pak,”

Jokowi menambahkan ia berharap Prabowo bisa lebih santai menghadapi berbagai tuduhan itu. Seperti yang ia lakukan selama ini. Agar seluruh pihak khususnya politisi bisa menerapkan sikap yang baik dalam berpolitik. Tidak saling menuduh dan membuat keributan.

“Yang paling penting marilah kita bersama mewujudkan pancadila sehingg dalam kehidupan pemimpin-pemimpin memberi contoh yang baik. Tidak saling menghujat, menghina, menjelekkan, yang itu sekarang kita lihat di politikus-politikus kita. Kenapa tidak memberikan contoh yang baik bagaimana bertoleransi, berkawan, bersahabat sehingga contoh pada anak muda bisa kita berikan,” tutup Jokowi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *