by

Jokowi Melesat Di Jawa Tengah dari Perkiraan yang Meleset

-Uncategorized-35 views

Perkiraan perolehan suara di Propinsi Jawa Tengah untuk pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 1 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dalam dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) meleset.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI-P Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto mengatakan, perolehan suara pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Jawa Tengah ditarget 73-75 persen.

“Perkiraan internal kami meleset, Jokowi melesat. Perkiraan kami berkisar 73-75 persen. Ini malah melesat diatas 76 persen,”ungkapnya

Bambang mengatakan, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf lebih tinggi dari target yang ditentukan. Pihak Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf merasa puas atas capaian suara di Jawa Tengah.

“Menurut survei (quick count) itu tembus 76 persen lebih. Kalau di survei internal itu 73 persen sampai 75 persen,” kata Bambang saat ditemui di Kantor DPD PDI-P Jawa Tengah, Jalan Brigjen Katamso Semarang, Kamis.

Bambang menyatakan, hitung cepat atau quick count yang dilakukan lembaga-lembaga survei tentunya tidak dapat dipandang sebelah mata.

Hitung cepat punya tata cara perhitugannya tersendiri. Selain itu, lembaga survei yang menampilkan hasil hitung cepat juga telah diakui oleh KPU.

“Jadi kesimpulannya satu, Jokowi menang secara nasional dan Jateng menangnya spektakuler, istimewa,” tambahnya.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *