by

Jokowi Kenalkan Tiga Kartu Andalan Saat Kampanye di Purwokerto

-Uncategorized-61 views

Joko Widodo (Jokowi) calon Presiden nomer urut 1 dalam Kampanye terbukanya di GOR Satria Purwokerto, Kamis (4 April 2019) mengenalkan tiga kartu yang menjadi program andalan selama kampanye.

Tiga Kartu andalan itu, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra Kerja (KPK) dan Kartu Sembako Murah (KSM). Saat ini, pemerintah baru memberikan KIP untuk pelajar SD-SMP-SMA.

Selanjutnya, Jokowi mengenalkan KPK. Kartu tersebut bisa digunakan agar mendapat pelatihan sehingga bisa masuk dunia kerja, dunia industri, tergantung keinginan masing-masing. Nantinya, Pemerintahakan mengadakan pelatihan di kementerian, BUMN, dan swasta.

Kartu terakhir adalah kartu sembako murah. Dengan kartu ini, pemegangnya diberikan diskon besar untuk belanja beras, minyak, gula. “Setuju ndak? Siapa setuju tunjuk jari. Tapi, bapak ibu, 3 kartu ini program ini dimulai tahun depan karena ini program Capres. Setalh saya terpilih ya,” kata Jokowi dihadapan ratusan ribu pendukungnya yang hadir .

Jokowi bercerita saat masa anak-anak dan masih hidup di bantaran sungai di Solo.”Ketakutan saya semasa anak-anak tidak bisa sekolah dan kuliah. Oleh sebab itu, dengan adanya KIP Kuliah anak-anak bisa kuliah di akademi, universitas dalam negeri maupun luar negeri. Ada yang enggak setuju? Silakan maju saya beri sepeda. Awas kalau ada yang maju!,” katanya diikuti gemuruh suara pendukungnya, Hidup Jokowi,….Jokowi sepisan maning.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *