by

Jokowi Kalah di Jabar

-Uncategorized-37 views

Upaya yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi dalam empat tahun pemerintahannya untuk masyarakat Jawa Barat ternyata belum mendapat tanggapan positif.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang juga menjabat sebagai Dewan Pengarah TKD Jokowi-KH Ma’ruf Amin menyebut bahwa kekalahan pasangan itu di Jabar pada Pilpres 2019 sebagai bagian dari kompetisi.

“Dengan komposisi prosentase suara yang sama, antara 2014 dan 2019, ini menunjukan bahwa kerja keras selama 4 tahun pun tak selalu berbanding lurus dengan elektabilitas. Karena namanya demokrasi itu kesukaan, sekali pun ada benefit,” jelasnya.

“Kalau disebut kalah, kalah. Tapi apakah sama, menipis, atau menguat, saya belum bisa mengambil kesimpulan. Saya kira dalam pesta demokrasi, (ini) sesuatu yang wajar, menandakan politik bukan matematika,” jelasnya di Bandung. Kamis (18/4).

Menurut dia, tak ada kendala yang membungkus hasil perolehan suara yang membuat Jokowi kalah lagi setelah 2014. “Itu merupakan pilihan warga semata. Selain itu, dia mengaku sudah ikhtiar untuk memenangkan Jokowi-Amin,”ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *