by

Jalur Ajibarang-Wangon Dialihkan Ke Kota

-Uncategorized-81 views

razia-pemudik-motor

Petugas pengamanan lebaran dari Pos Ajibarang terpaksa mengalihkan arus lalu lintas pemudik di Simpang Tiga Ajibarang menuju Kota Purwokerto sejak Rabu (15/7) sore. Pasalnya arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju ke jalur selatan lewat jalur Ajibarang-Wangon telah padat.

Perwira pengendali (Padal) dari Polres Banyumas, Iptu Sugeng Rikustomo mengatakan pengalihan jalur ke arah kota Purwokerto ini dilaksanakan mulai pukul 15.30 WIB. Soalnya aliran kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju ke Purwokerto dan Bandung ke jalur selatan juga cukup pada pada dua hari sebelum lebaran. Kalau tak dialihkan, dikhawatirkan akan mengalami kepadatan dan kemacetan di jalur selatan yaitu Wangon. Makanya kami alihkan ke arah Purwokerto terlebih dulu baru kemudian menuju ke jalur selatan Kemrenjen, katanya saat berada di Simpang Tiga utama Ajibarang, Rabu (15/7).

Pantauan Lintas24.com, pada satuhari jelang lebaran melihat arus lalu lintas kendaraan pemudik dari arah Brebes menuju Purwokerto dan jalur selatan memang terus mengalir padat. Pagi hari sempat terjadi kecelakaan kecil di wilayah Pekuncen, namun tak sampai mengakibatkan korban tewas.

Kapospam 1 Pekuncen, AKP Sutarno mengatakan kepadatan lalu lintas pemudik sudah mulai terlihat sejak Rabu (15/7) hingga Kamis (16/7). Dipastikan satu hari jelang lebaran nanti, aliran pemudik akan terus terjadi dan semakin memadai jalur tengah. Namun sejauh ini dari arah Brebes hingga Pekuncen ini masih terpantau lancar. Namun dipastikan penumpukan kendaraan akan terjadi mulai di wilayah Ajibarang, Wangon hingga Buntu, Banyumas, jelasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *