by

Ironis Gedung Gapensi Ambruk.

-Uncategorized-96 views

gedung gapensi

 

Belum lama ini, atap gedung Gapensi yang beralamat di Jalan Letjend Kardjono No 32 Kelurahan Parakacanggah ambruk. Tentunya saja kabar ini begitu mengagetkan sejumlah kalangan, terutama pada pengusaha jasa kontruksi yang ada di Kabupaten Banjarnegara. Ironis. Gedung tempat berkumpulnya para pengusaha jasa kontruksi abruk. Beruntung saat kejadian, sekitar pukul 11 siang, tidak ada aktifitas di gedung tersebut sehingga tidak ada korban jiwa.

gedung gapensi 1

Menurut penuturan warga setempat, ambruknya atap gedung berukuran 9X15 meter ini menimbulkan suara keras, sehingga banyak warga bergegas berlarian keluar rumah. Namun mereka tidak dapat berbuat banyak karena gedung dalam keadaan terkunci rapat dan tidak ada pegawainya. “Gedung ini memang sudah tua, karena dibangun pada tahun 1998 lalu. Sehingga sudah tampak ada perubahan di struktur atap. Sehingga kami sudah mengantisipasi dengan memindahkan perabot yang ada di ruangan,” ujar Maryono, stap kantor tersebut.

Bendahara Gapensi Banjarnegara, Irvan saat dikonfirmasi menyampaikan prihatin atas kejadian ini dan menyatakan akan segera menyampaikan kejadian ini kepada ketua Gepensi. “Kami sudah melakukan taksiran biaya untuk rehab gedung ini. Mungkin membutuhkan biaya cukup besar, karena atap semuanya dibongkar. Bahkan dibangun total. Kami belum bisa menyampaikan rincian biaya, taksiran ratusan juga rupiah,’ katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *