by

HUT ke-40, SMP 3 Pugar Rumah Siswa

-Uncategorized-49 views

DSC00779

SMP Negeri 3 Purbalingga memugar rumah salah satu siswanya, Nanda Aprilia di RT 1 RW 3 Dukuh Keponggok, Kelurahan Wirasana, Kecamatan Purbalingga, Selasa (8/11). Selain dalam rangka HUT ke-40 sekolah itu, perbaikan rumah merupakan dukungan bagi program Bupati yakni rehab  rumah tak layak huni (RTLH).

Bupati Purbalingga Tasdi yang memimpin pemugaran rumah tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh sekolah tersebut dalam rangka ikut mengurangi kemiskinan di Kabupaten Purbalingga. Menurutnya, banyak siswa yang orang tuanya berasal dari kalangan tidak mampu dan memerlukan bantuan.

“Ini luar biasa. Sampai hari ini sudah ada empat smp yang yang ikut rehab rumah, diantaranya  SMP N 1 Karangmoncol, SMPN 1 Purbalingga, SMPN 2 Bojongsari dan hari ini SMPN 3 Purbalingga.,” katanya.

Di Kabupaten Purbalingga, ada 27 ribu RTLH. Tahun ini Pemkab mengalokasikan Rp 21,5 miliar untuk memperbaiki 2.150 rumah. Tahun depan pemkab akan memperbaiki 4.000 rumah, terdiri dari 3.000 rumah dari pemkab dan 1000 rumah bantuan gubernur.

Kepala SMP 3 Purbalingga Haryono mengatakan untuk pemugaran rumah siswa tersebut merupakan iuran dari guru, siswa dan karyawan sekolah dengan total Rp 17,2 juta. Penggunaannya Rp 15 juta untuk pemugaran dan Rp 2,2 juta untuk mebeler.

“Ini pas momen ulang tahun sekolah ke-40. Kami ikut mendukung program bupati perbaikan RTLH. Kami fokuskan untuk siswa kami yang berasal dari keluarga tidak mampu,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *