by

Hari Kedua Masuk Kerja Puluhan PNS Terlambat Masuk Kerja

-Uncategorized-74 views

 

sidakdindik4

PURBALINGGA-Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Purbalingga diketahui terlambat masuk kerja, di hari kedua masuk kerja, Selasa (12/7). Hal tersebut diketahui setelah Bupati Tasdi dan Wabup Dyah Hayuning Pratiwi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Saya menyesalkan mengapa masih ada pegawai yang terlambat masuk kerja usai cuti lebaran. Ini menunjukkan etos kerjanya dipertanyakan,” kata Bupati Tasdi saat melakukan sidak ke Dinas Pendidikan (Dindik).

Dalam sidak tersebut diketahui bahwa sebanyak 24 pegawai terlambat masuk dan mengikuti apel pagi. Bupati langsung memimpin apel. Yang membuat bupati semakin kecewa adalah ternyata bendera merah putih yang terpasang di tiang bendera halaman Dindik juga sudah lapuk dan kusam. “Ini sama sekali tidak menghormati bendera. Saya selalu membawa bendera merah putih di mobil dinas. Jika ada SKPD yang benderanya kusam, saya minta langsung diganti,” ujar Tasdi.

Dalam kesempatan tersebut Tasdi berpesan kepada Sekretaris Dindik Jiah Palupi untuk memperhatikan kedispilinan jajarannya. Dia meminta agar pegawai yang terlambat dan membolos kerja bisa mendapatkan pembinaan dan teguran. Menurut Tasdi pemberlakuan enam hari kerja seharusnya disikapi dengan rasa tanggung jawab. “Semula di lima hari kerja masuk pukul 07.00 WIB. Dengan enam hari kerja masuk menjadi pukul 07.30 WIB. Ternyata kok masih ada yang terlambat. Ini sungguh ironis,” tambahnya.

Setelah melakukan sidak ke Dindik, bupati melakukan sidak ke Kantor Kecamatan Bukateja. Disana bupati melihat langsung proses pelayanan masyarakat. Dia berharap usai cuti lebaran, pelayanan masyarakat bisa dioptimalkan lagi. Sedangkan Wabup Dyah Hayuning Pratiwi melakukan sidak ke Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinakkan) serta kantor Kecamatan Bobotsari. “Terdapat puluhan pegawai yang masih terlambat masuk kerja. Semuanya masih kita data. Soal sangsi akan dibahas lebih lanjut oleh tim sidak,’ kata Kabag Humas Pemkab Rusmo Purnomo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *