by

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: PSBB di Jakarta Berlanjut, 66 RW Zona Merah Covid-19

-Uncategorized-90 views

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke tahap 4 di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta berlanjut. Bulan Juni ini sebagai masa transisi.  Perpanjangan ini lantaran masih adanya wilayah yang memiliki angka kasus positif yang masih tinggi. Masa transisi ini akan berakhir pada akhir Juni, namun dengan syarat mengikat: angka indikator persebaran virus corona dalam posisi stabil.

“Ini juga sekaligus menjadi masa transisi untuk hidup yang aman, sehat dan produktif. Pperpanjangan PSBB ini dilakukan karena masih ada 66 RW di Jakarta yang masih menjadi zona merah. Kita akan lakukan pengendalian ketat,” tutur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4 Juni 2020).

Nantinya ungkap Anies, di wilayah tersebut, akan diberlakukan ketentuan khusus agar penularan Covid-19 menjadi terkendali. Aturannya meliputi tetap bekerja di rumah, keluar masuk RW dengan pemantauan khusus dan lain sebagainya. Pengendalian tetap juga harus diikuti oleh seluruh wilayah di Jakarta. Terutama lokasi yang berdekatan dengan 66 RW tersebut. Meskipun sudah menjadi zona masyarakat tetap harus menerapkan hidup sehat.

“66 RW nantinya akan melakukan pemantauan, pengetatan. Termasuk ada bantuan sosial khusus untuk wilayah di dalam status wilayah pengawasan ketat,” jelasnya.

Ia menegaskan,  Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 DKI Jakarta memutuskan untuk menetapkan status PSBB diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi

Seperti diketahui, PSBB DKI Jakarta berakhir hari ini. PSBB pertama kali dijalankan pada 10 April sampai 24 April 2020 lalu. Anies kemudian memperpanjang PSBB dari 24 April sampai 7 Mei dan diperpanjang lagi hingga 22 Mei. Terakhir, Anies memperpanjang PSBB hingga 4 Juni.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *