by

GEMALINGGA Akan Gelar Purbalingga Campus Fair 2016

-Uncategorized-41 views

ilustrasi

 

Gerakan Mahasiswa Purbalingga (GEMALINGGA) akan menggelar Purbalingga Campus Fair 2016 di Gelanggang Olah Raga Mahesa Jenar Purbalingga 30-31 Januari 2016.

Ketua Panitia Pelaksana, Bangun Rizka Wijayanto mengungkapkan, kegiatan ini merangkum berbagai kegiatan diantaranya. pameran dan kampanye pendidikan berupa gerakan sumbang buku, bazar buku.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan,”kata Bangun Rizka Wijayanto dalam rilisnya kepada elemen dan lintas24.com.

Kegiatan ini bertema Purbalingga yang Beradab dan Berkemajuan Sadar Akan Pendidikan Tinggi (Punakawan Sakti) . Tema ini diambil sebagai sebagai upaya GEMALINGGA membangun paradigma positif tentang pentingya pendidikan tinggi kepada masyarakat. Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta akan terlibat dalam kegiatan ini, diantaranya UI, UGM, Unsoed, ITB, UNPAD, UNNES, UNDIP, UNS, POLINNES, UIN, UNY, UMY, UPN, STIPRAM, TELKOM UNIVERSITY, IPB, UNBRAW, UMP, AMIKOM Purwokerto, UNWIKU, UII dan UPI.

“Target dari acara ini tidak hanya siswa-siswi kelas 12 saja namun berbagai elemen seperti orang tua, para guru dan masyarakat Purbalingga. Seluruh masyarakat berhak mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu, Purbalingga Campus Fair 2016 ini diharapkan dapat merubah pandangan tentang biaya perkuliahan yang mahal,”ungkapnya.

Ketua Panitia Pengarah, Agum Wicaksana menambahkan, rencananya Purbalingga Campus Fair 2016 akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan akan ditutup dengan Deklarasi Punakawan Sakti.

“Deklarasi ini bertujuan untuk menjaga komitmen mahasiswa Purbalingga untuk bergerak lebih konkrit terhadap pembangunan Purbalingga melalui pendidikan dan bentuk desakan kepada pemerintah untuk fokus pada pembangunan Purbalingga lewat pendidikan,’tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *